Scroll to Top

Cafe Barbie, Tempat Makan Bernuansa Kehidupan Boneka Barbie

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 10 Feb 2013

cafe barbie

Banyak restoran saat ini yang mengadopsi tema tertentu untuk melengkapi interior ruangan. Keunikan ini menjadai daya tarik dan pembeda restoran satu dengan lainnya. Termasuk sebuah restoran di Taiwan, memakai tema boneka Barbie untuk menarik pengunjungnya. Sampai-sampai, semua interiornya penuh dengan ornamen yang mendukung tema tersebut.

Nama restoran ini adalah Café Barbie. Letaknya ada di pusat kota Teipei.  Tepatnya di Zhongxiao East Road, No. 128, Section 4, Taipei District 2. Restoran ini menjadi bagian dari grup Sinlaku yang mendapatkan lisensi dari perusahaan mainan Mattel AS.  Lisensi ini mengizinkan ikon Barbie menempel di seluruh ruangan.

cafe  barbie

Mungkin sudah bisa Anda tebak  warna dominan yang memenuhi ruangan. Benar sekali, warna pink menyapu tembok, kursi, meja, hingga lantai. Dindingnya dilengkapi dengan berbagai gambar yag terkait dengan “kehidupan” Barbie. Sampai pelayannya pun didandani dengan model baju dan dandanan Barbie. Untuk pelayan pria, mereka didandani seperti ikon pacar Barbie yang tampan bernama Ken. Begitu masuk ke ruangannya, terasa sekali seperti berada di sarang boneka cantik.

Untuk menunya, tersedia berbagai pilihan yang semuanya telah dilakukan seleksi oleh ahli gizi. Beberapa menu yang disediakan adalah hazelnut tiramisu, kue macaroon, steak salad Philadelphia, dan salad salmon. Ada pula minuman bercorak merah muda dan kue berhias karakter Barbie.

cafe barbie

Seperti disitat AmusingPlanet, sekali pun Barbie cukup digemari oleh masyarakat Taiwan, tidak sedikit pula yang mengritik adanya restoran ini. Rhiannon Williams, editor situs feminis Majalah Vagenda, mengatakan, Barbie memiliki kisah stereotip yang sudah usang dan tidak layak lagi untuk ditampilkan saat ini. Kehidupan Barbie yang tampak hedonis juga tidak cocok dengan kehidupan masyarakat di Taiwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda