Scroll to Top

Sony Xperia T, Xperia TX & Xperia V Segera Dapatkan Update Android Jelly Bean

By Ditya / Published on Sunday, 10 Feb 2013
Sony Xperia TX
Sony Xperia TX

Sony menepati janjinya untuk merilis update ke sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean pada beberapa smartphone besutannya. Kabarnya, smartphone Xperia T, Xperia TX, dan Xperia V mendapat jatah update lebih dulu dan akan segera dirilis.

Perusahaan pembesut konsol PlayStation ini mengatakan bahwa update Android 4.2 Jelly Bean untuk trio smartphone Xperia T, Xperia TX, dan Xperia V akan datang bulan depan atau Maret 2013. Sayangnya, Sony tak menyebutkan tanggal pasti rilis update tersebut.

Update Android 4.1 Jelly Bean dari Sony ini akan membawa beberapa fitur dan perangkat lunak tambahan sendiri. Tak hanya itu, Android 4.1 Jelly Bean dari Sony ini juga mengusung homescreen yang lebih baik, perbaikan aplikasi Sony Media untuk memudahkan akses ke foto, video, dan musik.

Aplikasi kamera juga mendapatkan peningkatan fitur, salah satunya adalah auto scene baru yang memungkinkan pengguna berganti dari kamera belakang ke depan atau sebaliknya hanya dengan menggesek layar.

Tak semua smartphone Xperia besutan Sony akan mendapatkan jatah update ke sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Xperia generasi 2011 termasuk yang kurang beruntung, karena Sony telah memutuskan bahwa Xperia 2011 (Xperia Arc S, Xperia Ray, Xperia Play, dan lainnya) hanya sampai Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tak hanya Xperia generasi 2011, beberapa seri Xperia baru juga tak mendapatkan jatah update ke Android Jelly Bean. Smartphone yang tak mendapat jatah update antara lain adalah Xperia Miro, Xperia Tipo, Xperia U, dan Xperia Sola. Pemilik smartphone tersebut harus puas dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (08/02/2013), beberapa smartphone Sony lainnya yang mendapat update Android 4.1 Jelly Bean adalah Xperia J, Xperia P, Xperia S, Xperia SL, dan Xperia Sola. Sayangnya Sony tak menyebutkan rilis update untuk smartphone tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda