Scroll to Top

Chevrolet Cruze Segera Hadir dengan Mesin Diesel Irit

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 10 Feb 2013

chevrolet cruze Clean Diesel Turbo 2014

Chevrolet, salah satu lini dari General Motors, untuk pertama kalinya akan membawa konsep baru dalam teknologinya. Sebuah mobil dengan mesin diesel telah disiapkan dan menjalani debutnya di pameran otomotif Chicago. Nama yang diberikan adalah Cruze Clean Diesel Turbo 2014.

Seperti disitat Antara, mesin diesel yang dibenamkan pada Cruze serupa dengan Opel Astra, Indigna, dan Zafira. Chevrolet bahkan mengklaim sebagai mobil diesel hemat bahan bakar.  Satu liternya bisa dipakai untuk menempuh jarak 42 kilometer, nyaris menyamai jarak tempuh satu liter bahan bakar motor 4 tak.

Diperkirakan, mobil yang mulai dijual Juni tahun ini tersebut, bakal mendapatkan tantangan yang cukup berat.  Cruze diesel berhadapan langsung dengan Ford Eco yang bermesin 1.4 liter dan sama-sama irit bahan. Ford Eco menyamai kemampuan Cruze yang bisa menempuh 42 kilometer dengan satu liter bahan bakar. Harga Ford Eco juga lebih murah USD 5.000 dari harga Cruze.

Tantangan selanjutnya, memasarkan Cruze untuk konsumen AS tidak mudah. Sebab, konsumen banyak beranggapan bahwa mesin diesel mengeluarkan asap yang lebih kotor dan berisik. Selain itu, harga solar di AS lebih mahal dibanding bensin yaitu  4,02 dolar dibanding 3,54 dolar.

Chevrolet Cruze Clean Diesel Turbo 2014 dilengkapi dengan mesin turbo 2.0 liter turbo. Torsi puncaknya hampir menyamai tipe Camaro. Cruze memiliki enam transmisi kecepatan otomatis. Garansi servisnya selama dua tahun dan ditambahkan Chevy MyLink untuk sistem hiburan. Harganya mencapai USD 25.695 termasuk ongkos kirim. Untuk distribusinya, pasar Eropa dijatah 500 ribu unit mobil, Asia dan Amerika Selatan sebanyak 33 ribu unit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda