Scroll to Top

Pendapatan AOL Naik Setelah 8 Tahun Stagnan

By Ditya / Published on Sunday, 10 Feb 2013

AOL

American Online (AOL) untuk pertama kali mengalami kenaikan pendapatan setelah delapan tahun stagnan. AOL sendiri adalah perusahaan penyedia layanan internet global yang berpusat di New York yang cukup terkenal dengan layanan instant message AIM.

Tak hanya itu, AOL yang merupakan brand yang cukup dominan di Amerika yang juga berinvestasi di website Engadget dan Joystiq melaporkan telah mengalami peningkatan pendapatan. Sebelumnya AOL sempat diberitakan sedang terpuruk yang berujung PHK masal dan penjualan paten untuk mempertahankan eksistensinya.

Selama kuartal keempat tahun 2012, AOL menghasilkan pendapatan sebesar $, 599 juta, meningkat dari $ 576.000.000 pada tahun 2011 pada kuartal yang sama, yang mana terjadi peningkatan keuntungan sebesar 4 persen. Hal ini cukup mengejutkan, karena para analis memperkirakan pendapatan yang dicapai AOL hanya mencapai USD $573 juta.

Berdasarkan keterangan dari AOL, peningkatan ini terjadi karena lonjakan penjualan dari iklan global yang tumbuh sebesar 13 persen dari 2011. Pendapatan iklan dari jaringan pihak ketiga meningkat sebesar 31 persen, sedangkan pendapatan dari pencarian melonjak sebesar 17 persen.

Sebaliknya, penurunan juga terjadi, yakni subscription sales sebesar 10 persen dengan tingkat kejenuhan rata-rata mencapai 1,8 persen. AOL mengharapkan bahwa sektor penjualan ini akan naik pada tahun 2013 ini.

AOL kembali mengalami pertumbuhan dan menghasilkan nilai yang signifikan bagi pemegang saham pada tahun 2012.”

“AOL memiliki momentum kuat memasuki 2013 dan diposisikan untuk melanjutkan jalur pertumbuhan kami dengan mengeksekusi strategi kami untuk membangun media generasi berikutnya dan perusahaan teknologi,” kata CEO AOL, Tim Armstrong, seperti yang dilansir dari TomsHardware (08/02/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda