Scroll to Top

Migrain, Pakai Kacamata Star Trek Ini Saja

By C Novita / Published on Sunday, 10 Feb 2013

migrain

Sebuah benda mirip kacamata ala film Star Trek yang dikenakan di depan dahi ini dikatakan mampu mengurangi, bahkan menghilangkan rasa sakit akibat migrain. Cukup 20 menit pemakaian per hari, maka penderitaan yang biasa Anda rasakan akan menghilang.

Alat ini bekerja dengan cara cukup sederhana, yaitu mengirim impuls listrik ke syaraf supraorbital yang mengontrol sensasi di sekitar mata. Itulah mengapa ia dikenakan seperti mengenakan kaca mata.

Adalah Profesor Jean Schoenen dari Universitas Liege, Belgia, yang menciptakan alat pengobatan migrain ini. Ia meneliti 67 pasien migrain yang mendapat 4 kali serangan rata-rata per bulan.

Dilansir oleh situs Dailymail, para pasien migrain tersebut terbukti sembuh tanpa mengkonsumsi obat lain. Mereka hanya perlu mengenakan kaca mata tersebut 20 menit per harinya. Masa terapi alat modern tersebut cukup lama, yaitu 3 bulan.

Hasilnya, alat pengobatan yang dibandrol dengan harga 260 poundsterling atau Rp. 3,9 juta itu mampu bekerja selayaknya obat untuk pencegah migarin. Namun tentu saja alat ini lebih baik karena tidak menimbulkan efek samping seperti obat kimia.

Jika benar adanya, maka ini adalah berita gembira bagi penderita migrain yang merupakan penyakit kambuhan.  Penelitian tersebut telah dipublikasi pada Journal Neurology. Kita tunggu saja peredarannya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda