Scroll to Top

Barcelona vs Getafe 6-1: Lionel Messi Satu Gol Dua Assist

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 10 Feb 2013

Barcelona vs Getafe 3-0

Barcelona dan Lionel Messi merespons apa yang dilakukan Real Madrid dan Cristiano Ronaldo 14 jam sebelumnya. Jika Los Blancos menang besar 4-1 atas Sevilla dengan hattrick Cristiano Ronaldo, maka giliran Barcelona menggasak rekan sekota Madrid, Getafe. Dalam pertandingan yang digelar pada Minggu, 10 Februari 2013, di bawah komando Andres Iniesta pasukan Catalan menciptakan hasil pertandingan Barcelona vs Getafe skor 6-1. Tiga penyerang Barca dalam laga ini: Alexis Sanchez, Lionel Messi, dan David Villa sama-sama mencetak gol Juga, sang pemain pengganti Cristian Tello. Andres Iniesta dan Gerad Pique menambah skor untuk tuan rumah. Hasil Liga Spanyol ini terus menjaga jarak pasukan Jordi Roura dengan Atletico Madrid yang ada di peringkat kedua.

Barcelona yang hasil pertandingannya menurun dalam enam laga terakhir, menurunkan lini tengah yang segar. Selain Andres Iniesta, ada Thiago Alcantara dan Alex Song. Sementara, Alexis Sanchez dan David Villa menjadi pelayan Lionel Messi. Sementara itu, Getafe yang datang tanpa kiper utama Miguel Moya, berusaha meneruskan kebangkitan mereka pekan lalu kala menang 3-1 atas Deportivo La Coruna. Abdelaziz Barrada dan Diego Castro berada di belakang Adrian Colunga.

Bermain di depan publik Camp Nou, Barcelona menampilkan permainan yang membuat siapa pun menahan napas. Aliran bola yang lancar mengurung Getafe dan dalam 13 menit, sudah ada dua gol bersarang ke gawang Jordi Codina.

Yang pertama, terjadi pada menit 6. Don Andres Iniesta melepaskan umpan terobosan yang membelah pertahanan El Geta. Alexis Sanchez menerimanya, lalu mengakhiri kemandulan di liga domestik dengan cantik. Dan belum selesai.

Barcelona vs Getafe 3-0

Tujuh menit berselang, giliran Lionel Messi yang membukukan namanya di papan skor. Lagi-lagi berkat seorang Iniesta. Dikirimkannya umpan manis kepada Thiago Alcantara yang menyodorkan bola ke arah King Leo. Sambil menjatuhkan diri, Messi membukukan gol ke-35-nya di La Liga musim ini.

Barcelona vs Getafe 3-0

Kejadian selanjutnya di babak pertama, menunjukkan superioritas Barca. Tim mana yang memiliki ball possessions hingga 76% dan mengurung pertahanan lawan kecuali mereka. Namun, tembakan Messi di menit 31 membentur tiang, tandukannya di menit 37 melayang. Banjir peluang memenuhi Camp Nou, tapi cuma dua gol yang tercipta.

Babak kedua berjalan 13 menit, Barcelona kembali menambah gol. Sekali lagi Iniesta menunjukkan kelasnya. Dikirimkannya umpan kepada Jordi Alba. Lantas mantan bek sayap Valencia menyodorkan bola kepada David Villa. Tiga penyerang utama Barca mencetak gol dalam laga ini.

Pesta Barca berlanjut pada menit 79. Lionel Messi melakukan pergerakan mendekati kotak penalti. Ketika semua pemain Getafe terfokus kepadanya, bola dikirimkan kepada Cristian Tello, pengganti Alexis Sanchez. Dan Tello melepaskan tembakan kencang yang membobol gawang Codina.

El Geta berhasil memperkecil kekalahan di menit 81. Kesalahan Jordi Alba dalam menanduk bola, dimanfaatkan oleh Alvaro Vazquez. Pria yang musim lalu berkostum Espanyol, menaklukkan Valdes dalam duel satu lawan satu.  Gol hiburan, tapi Barca masih bisa mengaramkan mereka lebih dalam.

Dua gol diciptakan di injury time. Andres Iniesta melanjutkan kerja keras Lionel Messi, sementara Gerard Pique yang overlap di detik-detik akhir menuntaskan umpan Thiago Alcantara. Kemenangan besar yang membuat perjalanan Barcelona terus dan terus tak terbendung.

Barcelona (4-3-3): Valdes; Adriano (Alves ’46), Pique, Puyol ( Javier Mascherano ’76), Alba; Thiago, Song, Iniesta; Alexis (Tello ’73), Messi, Villa

Getafe (4-2-3-1): Codina; Miguel Torres, Alexis, Lopo, Escudero; Lacen, Borja; Barrada (Pablo Sarabia ’70), Castro, Gavilan ( Pedro León ’65); Colunga (Vazquez ’73)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda