Scroll to Top

7 Juta iPhone & iPad Gunakan Evasi0n Jailbreak dalam Tempo 4 Hari

By Ditya / Published on Sunday, 10 Feb 2013

Jailbreak

Sekitar tujuh juta unit iPhone 5 dan iPad telah menggunakan aplikasi hacking jailbreak terbaru yang disebut dengan Evasi0n dalam tempo yang cukup singkat, yakni 4 hari saja setelah aplikasi tersebut dirilis. Evasi0n memungkinkan untuk jailbreak perangkat iPhone atau iPad hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Jailbreak atau aktifitas jailbreaking sendiri adalah aktifitas hacking yang dilakukan pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Apple iOS agar dapat menginstall aplikasi diluar Apple App Store. Hadirnya Cydia ini biasanya menjadi tanda bahwa perangkat iOS telah di-jailbreak.

Hacking semacam jailbreak sendiri juga ada di platform Android dengan istilah root atau mendapatkan akses sistem sebagai root agar dapat menginstall aplikasi yang memerlukan akses sebagai root.

Sebuah tim programmer telah mengembangkan tool aplikasi baru yang disebut ‘Evasi0n’ yang memungkinkan pengguna untuk melakukan jailbreak atau jailbreaking pada iPhone atau iPad yang menjalankan sistem operasi iOS 6 seperti iPhone 5 dan iPad Mini.

Aplikasi hacking Evasi0n ini dirilis oleh tim hacker yang menyebut dirinya sebagai ‘evad3rs’ pada hari Senin (04/02/2013). Kehadiran tool Evasi0n besutan tim hacker¬† ebad3rs ini juga disebut-sebut sebagai aplikasi pertama yang mampu menembus iPhone 5 dengan sistem operasi terbarunya.

Aplikasi Evasi0n ini dapat menghapus semua batasan yang ditetapkan oleh Apple pada perangkatnya hanya dalam hitungan menit setelah aplikasi diinstal dan diaktifkan.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (10/02/2013), Evasi0n ini cepat populer, statistik menunjukkan bahwa aplikasi tersebut digunakan tidak kurang dari 800 ribu kali dalam setengah hari pertama saja. Pada akhir hari berikutnya jumlah tersebut melonjak menjadi hampir 2 juta.

Statistik ini berasal dari Freeman Jay yang juga menjalankan sebuah aplikasi alternatif yang disebut Cydia dan toko untuk perangkat Apple yang telah di-jailbreak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda