Manfaat Garam untuk Kebaikan Kulit

garam mandi

Sejauh ini, orang lebih mengenal garam sebatas untuk keperluan memasak. Namun, Anda perlu tahu, garam juga bisa dipakai untuk merawat kecantikan Anda. Anda bisa menggunakannya sebagai campuran air mandi, larutan untuk membasuh, atau untuk merendam. Dikutip dari Boldsky, berikut ini beberapa manfaat garam untuk merawat tubuh:

  1. Scrub alami. Garam yang kasar dapat digunakan sebagai scrub. Sel-sel kulit mati terangkat dan merangsang pembentukan sel kulit baru. Kulit menjadi teremajakan.
  2. Melawan jerawat. Garam punya efek antibakteri. Membersihkan wajah dengan garam ikut membantu melawan jerawat yang tumbuh di muka Anda.
  3. Mengangkat kelebihan minyak. Garam memiliki manfaat untuk menyerap minyak. Saat Anda terapkan untuk wajah, dapat mengangkat kelebihan minyak di muka sekaligus mencegah hadirnya jerawat. Membasuh muka dengan air garam cocok diterapkan bagi pemilik kulit berminyak.
  4. Menghilangkan bau badan. Menggunakan garam untuk dicampurkan pada air mandi dapat membantu mengurangi dan menghilangkan bau badan Anda. Selain itu, Anda bisa memiliki badan yang jauh lebih segar.
  5. Menghaluskan kulit dan menyehatkannya. Garam mengandung mineral yang mudah diserap kulit. Gunakan larutan garam untuk kulit Anda dan biarkan sebentar agar mineralnya terserap masuk kulit. Mengatasi infeksi dan alergi pada kulit. Saat garam dipakai untuk mandi, siraman larutan garam dapat menyembuhkan masalah kulit yang ringan seperti infeksi dan alergi. Ini cara alami untuk mengatasi edua penyakit tersebut.
  6. Menyingkirkan rasa lelah pada kaki. Terapkan larutan garam sebagai teman pedikur Anda. Rendam kaki Anda ke dalam wadah berisi air garam hangat dan biarkan mineralnya menyembuhkan otot-otot yang kelelahan.

Komentar Anda

Leave A Response