Scroll to Top

Tablet Surface Pro Laris, Windows Store Kehabisan Stok

By Ditya / Published on Sunday, 10 Feb 2013

Surface Pro habis

Windows Store dikabarkan telah kehabisan stok tablet Surface Pro, tablet besutan Microsoft ini tampaknya laris. Tablet Surface Pro adalah tablet yang menggunakan sistem operasi Windows 8 Pro yang dijual perdana pada tanggal 9 Februari 2013 lalu.

Beberapa toko online dan ritel, serta Windows Store telah menyediakan stok tablet Surface Pro ini sejak hari pertama dijual, baik yang berkapasitas 64GB maupun 128GB. Kedua varian tablet Surface Pro ini telah habis terjual di Windows Store dan kini berstatus out of stock.

Tablet yang mengusung spesifikasi yang tak jauh beda dari Ultrabook ini ditenagai prosesor Intel generasi Ivy Bridge dari keluarga Core i5 ULV (Ultra-Low Voltage) dengan konsumsi daya maksimal 17W dan didukung grafis dari Intel HD Graphics 4000. Surface Pro ini juga dibekali memori RAM yang cukup besar, yakni 4GB.

Surface Pro dibekali layar dengan ukuran yang sama dengan tablet Surface RT, yakni 10,6 inci. Namun, Surface Pro mengusung resolusi layar yang lebih tinggi, yakni 1920 x 1080 piksel, sehingga layar tablet ini menjadi lebih tajam dan padat.

Tablet Surface Pro hadir dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 128GB yang dijual dengan harga USD $1000 dan varian 64GB yang dijual dengan harga USD $900. Aksesoris berupa keyboard yang disebut Touch Cover dijual terpisah dengan harga USD $120.

Suksesnya penjualan tablet Surface Pro ini jelas bertolak bertolak belakang dengan tablet Surface RT yang dinilai kurang sukses oleh para analis. Hal ini disebabkan karena pengguna cenderung memilih sistem operasi Windows 8 pro yang berbasis Intel dari pada Windows RT yang berbasis ARM.

Seperti yang dilansir dari CNET (09/02/2013), tablet Surface Pro dikabarkan berhasil terjual sebanyak 1,25 juta unit, bandingkan dengan penjualan tablet Surface RT yang diperkirakan hanya mencapai 680 ribu hingga 750 ribu unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda