Scroll to Top

F1 2013: Sebastian Vettel: Gelar Juara Dunia Terbuka Bagi Siapa Saja

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 10 Feb 2013

 

sebastian vettelJuara dunia bertahan Formula Satu, Sebastian Vettel, menyadari bahwa gelar juara dunia musim 2013 terbuka lebar bagi pembalap dari tim manapun. Ia memprediksikan bahwa jalannya seri pada musim ini akan serupa seperti musim 2012 lalu.

Musim lalu dimulai dengan tujuh pemenang berbeda dalam tujuh seri pembuka sebelum akhirnya mengerucut menjadi duel antara Vettel dan Alonso yang berlangsung hingga seri terakhir di Sao Paulo Brazil.

“Regulasi tidak benar-benar berubah. Pada beberapa seri saya rasa akan semakin ketat di barisan terdepan dan karena itu semua pembalap berada dalam perburuan gelar”, ujar Vettel.

“Saya pikir bagaimana musim sebelumnya dimulai, dengan banyak tim dan pembalap berbeda memenangkan lomba, tidak ada yang memungkiri bahwa itu dapat terjadi lagi musim ini.”

Menurut Vettel, kemenangan tim Williams di Sirkuit Catalunya musim lalu kemungkinan besar terjadi lagi dan beberapa tim non-unggulan akan merasakan manisnya podium atau kemenangan. Akan sulit menemukan tim favorit anda sejak awal musim.

“Kita harus melihat dan menunggu. Bahkan jika tes terakhir di Barcelona anda telah memiliki favorit, itu akan menjadi cerita yang lain di Australia. Itu adalah trek yang berbeda dan tempratur yang berbeda. Ini akan menjadi musim yang panjang.”

Suplier ban, Pirelli, juga memiliki andil dalam perjalanan musim 2013 nanti. Sebelumnya, mereka telah memperkenalkan kompon ban terbaru musim ini yang ditujukan untuk meningkatkan jumlah overtaking dan jumlah pit stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda