Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Bakal Menakutkan Manchester United

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Feb 2013

Cristiano Ronaldo Bakal Menakutkan Manchester United

Cristiano Ronaldo baru saja mencetak hattrick ke-20-nya bersama Real Madrid kala Los Blancos menggulung Sevilla 4-1. Meskipun Manchester United juga siap tempur setelah menumbangkan Everton 2-0 dalam laga terakhir mereka, kala bertandang ke Santiago Bernabeu, Setan Merah harus sangat hati-hati dengan pria yang dibesarkan oleh Sir Alex Ferguson. Ronaldo sudah jauh-jauh hari mengincar La Decima, gelar kesepuluh Liga Champions bagi Real Madrid.

“Berada di Manchester United, salah satu klub terbaik dunia di usia 18 tahun? Hal tersebut bagaikan mimpi. Berlaga bersama para pemain yang hanya Anda saksikan di televisi? Saya paling menikmati masa-masa bermain sepakbola kala berada di sana,” kenang Cristiano Ronaldo seperti dikutip oleh The Sun.

Ya, Setan Merah adalah salah satu bagian terindah dalam karier CR7. Namun, bukan berarti ia pria yang terjebak dalam nostalgia. Menjelang laga Real Madrid vs Manchester United, Ronaldo siap memberikan segalanya untuk Los Blancos.

Fakta pun berbicara seperti ini: enam tahun bersama Manchester United, Ronaldo menciptakan sekali hattrick. Kontras dengan yang dilaluinya dalam 3,5 musim bersama El Real: 20 hattrick. Ketajaman CR7 terus meningkat di kubu Santiago Bernabeu. Ia menggila kala dilatih Manuel Pellegrini, dan semakin menggila lagi kala Jose Mourinho mengasuhnya.

Ronaldo tak lagi terlalu egois, mampu memberi umpan kepada rekannya yang lebih kosong, dan mau merampas kembali bola yang hilang. Berbeda dengan hari-harinya di Old Trafford. Di samping itu, kedahsyatannya dalam mencetak gol yang terus meninggi: cuma Lionel Messi yang ada di atasnya untuk urusan ini.

“Saya sudah lebih tua saat ini, lebih dewasa. Bukan lagi seorang pemimpi. Saya sudah berusia 28 tahun, tak lagi berada di titik permulaan lagi,” kata kekasih Irina Shayk.

Momen terindah memang ada di Manchester United. CR7 juga mengakui seorang Alex Ferguson bagaikan ayah untuknya. Namun kini, dia berada di Real Madrid yang rindu gelar Liga Champions. Dan hasrat Ronaldo untuk membantu klub ibukota Spanyol, tak terbendung lagi.

Liga Champions sangat spesial bagi Madrid, karena kami ingin memenangkan La Decima (gelar kesepuluh). Bagi saya, ini adalah puncak.”

Pertengahan pekan ini, Santiago Bernabeu akan menyaksikan, pria yang semakin matang dan semakin komplet daripada hari-harinya di Manchester, berhadapan dengan klub yang membesarkannya. Siapa mengalahkan siapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda