Scroll to Top

Lionel Messi Penyerang Paling Tidak Beruntung di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Feb 2013

Lionel Messi Penyerang Paling Tidak Beruntung di Liga Spanyol

Lionel Messi terus memecahkan rekor bersama Barcelona. Sebuah gol dan dua assistnya membantu Barca meraih kemenangan besar 6-1 atas Getafe. Berkat gol ini, Messi tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam 13 pertandingan beruntun. Tapi, Si Nomor 10 Barcelona juga merupakan penyerang paling sial di Liga Spanyol. Mengapa?

Urusan mencetak gol, tidak ada yang bisa menyaingi Lionel Messi. Cristiano Ronaldo memang mencetak hattrick ke-20-nya bersama Real Madrid akhir pekan lalu. Tapi, torehan golnya belum sebanyak Sang Messiah: 35 gol hanya di kompetisi domestik. Dan Messi terus memburu rekor demi rekor.

Sebuah gol uniknya ke gawang Getafe kemarin sudah cukup membawa King Leo membobol gawang lawan dalam 13 pertandingan berturut-turut di La Liga. Terakhir kali Messi gagal membukukan gol dalam laga Liga Spanyol, adalah saat Barca melawan Celta Vigo pada 3 November 2012 alias lebih dari tiga bulan lalu.

Di sisi lain, ada pemandangan kontras seputar ketajaman King Leo. Ia adalah penyerang paling tidak beruntung di La Liga. Pasalnya, sudah ada tujuh tembakannya yang gagal berbuah gol, gara-gara membentur tiang atau mistar gawang. Termasuk dalam pertandingan melawan Getafe kemarin, kala Si Nomor 10 tinggal berhadapan dengan Codina, kiper lawan, tapi bola tendangannya masih membentur tiang kiri gawang.

7 tembakan membentur tiang, adalah rekor terbanyak dibandingkan tembakan siapa pun di kompetisi domestik. Dan hidup Messi seperti berada dalam dua sisi mata uang: penyerang tersubur urusan mencetak gol, sekaligus tersial karena tiang gawang ‘pelit’ memberinya gol tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda