Scroll to Top

Real Madrid dan Manchester United Setara, Sebut Sergio Ramos

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Feb 2013

Real Madrid dan Manchester United Setara, Sebut Sergio Ramos

Duel Real Madrid dan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions membuat Sergio Ramos berpuas. Menurutnya, level yang diberikan MU di Liga Inggris, setara yang didapatkan Los Blancos di Liga Spanyol. Ramos juga menyebutkan, sekali saja melakukan blunder melawan Setan Merah, kekalahan sudah membayang. Bek tangguh timnas Spanyol menyampaikan kekagumannya terhadap duet maut Robin Van Persie-Wayne Rooney plus senjata rahasia United, Javier Chicharito Hernandez.

“Saya bahagia bersua United. Apa yang mereka dapatkan di Premier League, mungkin sama dengan yang didapatkan Real Madrid di Spanyol: baik dari segi derajat maupun sjearah. Apa yang mereka tampilkan, filosofi yang mereka suguhkan, Target yang ditanamkan kepada pemain, mirip dengan kami,” tutur Sergio Ramos kepada The Guardian.

Bagi Ramos sendiri, gelar Liga Champions adalah sesuatu yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Sudah terlalu lama Real Madrid tak mendapatkannya dan semua orang berkata, “Tahun ini harus La Decima (gelar kesepuluh Liga Champions), La Decima, dan La Decima!”. Ramos mengaku dirinya juga ingin meraih gelar tersebut. Tapi juga mewaspadai tingkat kesulitan menjadi yang terbaik di Eropa.

“Sebuah kesalahan sudah mampu membawa Anda keluar dari persaingan. Hasrat kami untuk menggengam piala ini sangat tinggi. Dan, final di Wembley akan menjadi pencapaian maksimum,” sebutnya.

Bicara tentang siapa yang harus dicermati dari Manchester United, Ramos menaruh perhatian pada dua pencetak gol reguler Setan Merah: Robin Van Persie dan Wayne Rooney. Sekaligus memberi penilaian pada super sub Javier Hernandez.

“Van Perise berada dalam dalam performa yang sangat baik. Rooney berbeda. Dia pekerja keras dan jago dalam adu fisik. Mobilitasnya sulit dijaga. Tapi United tidak hanya mereka, melainkan seluruh tim. Anda juga harus menaruh perhatian pada Chicharito yang cuma muncul dalam setengah jam terakhir, tapi mencetak dua atau tiga gol. Dan ini bukan sebuah kebetulan,” kata kekasih Pilar Rubio mencoba menganalisis lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda