Scroll to Top

Pelatih Timnas Indonesia Hanya Nil Maizar!

By Aditya / Published on Monday, 11 Feb 2013

Timnas Indonesia Taufiq Nil Maizar

Keputusan sepihak dari Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, yang menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia menuai protes dari sesama petinggi PSSI, salah satunya adalah Bob Hippy. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini menegaskan bahwa pelatih Timnas Indonesia tetap Nil Maizar.

“Nil (Maizar) tetap pelatih Timnas Indonesia senior!” tandas Bob Hippy di Jakarta belum lama ini.

Lebih lanjut, Bob Hippy menyatakan tidak pernah mengenal Luis Manuel Blanco, bahkan ia sempat salah menyebut nama lengkap pelatih asal Argentina itu dengan nama Juan Manuel Blanco.

“Juan Manuel Blanco? Saya tak tahu orangnya,” tukas Bob Hippy.

Bob Hippy juga mengaku tidak pernah mengetahui jejak rekam mantan pelatih tim nasional Cina U-20 itu. Apalagi, rencana pengangkatan Luis Manuel Blanco untuk menggantikan Nil Maizar sebagai pelatih Timnas Indonesia senior tidak pernah dibicarakan Djohar Arifin Husin dengan pengurus PSSI yang lain.

”CV-nya saja saya juga tidak pernah melihat. Dia juga sama sekali belum pernah dibahas dalam rapat Exco PSSI,” sergah Bob Hippy geregetan.

Tidak hanya itu, Bob Hippy juga menyayangkan sikap Djohar Arifin Husin yang tidak terbuka mengenai perekrutan Luis Manuel Blanco yang kerap disebut-sebut sebagai pelatih titipan pihak tertentu.

“Siapa yang bayar Blanco itu juga tidak jelas. Saya tidak mau kejadiannya terulang seperti (Alfred) Riedl yang dikontrak tanpa sepengetahuan federasi (PSSI). Mungkin saja, dia (Luis Manuel Blanco) memang dititipkan oleh Kedubes Argentina untuk Indonesia. Tetapi, jika ingin menjadi pelatih timnas Indonesia, harus melalui federasi,” pungkasnya.

Di pihak lain, Djohar Arifin Husin tampaknya sudah serius mempercayakan Timnas Indonesia kepada Luis Manuel Blanco. Hal itu ditegaskan oleh pelatih yang sangat sering bergonta-ganti klub tersebut.

“Ya, saya pelatih kepala (Timnas Indonesia),” aku Luis Manuel Blanco mengenai penunjukannya sebagai pelatih tim Garuda.

“Saya datang ke sini untuk membawa perubahan untuk sepakbola Indonesia. Saya akan mengubah mental dan fisik pemain Indonesia. Saya ingin mengubah dari dasar dulu. Oleh sebab itu, saya akan melakukan perbedaan jauh dari sebelumnya,” tandasnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda