Scroll to Top

China Ungkap Google Belum Minta Persetujuan Perihal Akusisi Motorola

By Moch Ridwan / Published on Wednesday, 24 Aug 2011

Kementrian Perdagangan China ungkap bahwa mereka belum menerima aplikasi untuk persetujuan peraturan dari Google, Inc sehubungan dengan rencana pembelian Motorola Mobility senilai 12.5 juta dollar.

Menurut undang-undang yang dianut oleh pemerintahan negara yang beribukota di Beijing itu suatu perusahaan yang menjalankan bisnis di China dengan pendapatan pertahun 10 miliar Yuan (1.55 juta dollar) secara global atau 400 juta Yuan secara nasional harus meminta persetujuan pemerintah untuk segala akuisisi yang diajukan.

“Sampai sejauh ini kementrian belum menerima permohonan review anti-monopoli,” tutur Shen Danyang juru bicara dari Kementrian Perdagangan.

Sebelumnya Google menegaskan pada Rabu pekan lalu bahwa persetujuan yang telah di sepakati itu tunduk pada hukum yang berlaku di Amerika Serikat, Uni Eropa, dan yuridikasi yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda