Scroll to Top

Nexus 4 Telah Terjual 1 Juta Unit

By Ditya / Published on Monday, 11 Feb 2013
Nexus 4
LG Nexus 4

Nexus 4 yang merupakan smartphone hasil kerjasama Google dengan LG ini dikabarkan telah terjual sebanyak 1 juta unit sejak pertama kali dijual pada 13 November 2013. Salah seorang member forum XDA Developer menyebutkan bahwa sebanyak 375.000 unit Nexus 4 dikirim bulan Januari 2013 lalu.

Seorang anggota forum XDA Developer yang menggunakan nickname draugaz mengungkapkan bahwa bulan Januari 2013, sebanyak 375.000 unit Nexus 4 telah dikirim. Draugaz telah melakukan tracking terhadap serial number Nexus 4 yang telah dikapalkan.

Awalnya, penjualan smartphone Nexus 4 ini terlihat kurang greget dibanding Nexus seri sebelumnya, hal ini bukan disebabkan karena Nexus 4 kurang diminati, melainkan Google dan LG disinyalir kurang mengakomodasi permintaan pasar terhadap smartphone canggih ini.

Raksasa internet ini kemudian kembali berdiskusi dengan LG untuk membahas kekurangan persediaan Nexus 4 dan segera memperbaiki kapasitas produksi dan sistem distribusi. Awalnya, kedua perusahaan ini saling menyalahkan mengenai masalah ini.

“Jelas, ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengelola pasokan yang lebih baik, dan itu adalah prioritas untuk tim kami,” kata Larry Page, CEO Google, seperti yang dilansir dari TomsHardware (10/02/2013).

Smartphone Nexus 4 sendiri mengusung spesifikasi yang cukup tinggi. Nexus 4 dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel True HD dengan teknologi IPS+ (In-Plane Switch) serta kerapatan layar mencapai 320 ppi (pixel per inch).

Soal dapur pacu, LG Nexus 4 ini cukup superior karena ditenagai oleh prosesor mobile paling powerfull saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1,5GHz quad-core yang dipasangkan dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Adreno 320 ini menghasilkan kinerja yang tinggi dikelasnya.

Ponsel hasil kerjasama LG dan Google ini menggunakan sistem operasi terbaru besutan Google, yakni Android 4,2 Jelly Bean yang merupakan pengembangan dari Android 4.1 Jelly Bean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda