Scroll to Top

Persib Masih Lemah, Kata Jajang Nurjaman

By Aditya / Published on Monday, 11 Feb 2013

Meskipun mampu membawa pulang dua poin dari tur Papua, namun pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, menilai tim asuhannya masih mempunyai banyak kelemahan. Oleh karena itu, Jajang Nurjaman akan berusaha mengantisipasinya sebelum Persib melakoni tur berat ke Borneo, yakni melawan Persisam Samarinda dan Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Beberapa kelemahan utama yang menurut Jajang Nurjaman menjangkiti Persib masih merupakan penyakit lama. Atep dan kawan-kawan pun diminta untuk segera mengatasi kelemahan klasik tersebut.

“Masih masalah lama. Saya rasa tidak perlu diulang-ulang. Konsentrasi, alur bola, transisi, dan penyelesaian akhir, masih harus kita asah terus,” kata Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Sejauh ini, pasukan Maung Bandung memang sudah mengalami peningkatan, namun belum signifikan, terutama untuk menangkal serangang lawan yang berasal dari bola-bola mati yang kerap mampu membobol gawang Persib.

“Memang sudah ada perubahan. Tapi masih belum begitu baik. Ditambah lagi saya harus berusaha meningkatkan konsentrasi anak-anak dalam mengantisipasi bola-bola dari set piece, seperti tendangan penjuru atau tendangan bebas,” ujar Jajang Nurjaman.

“Saya lihat kita juga bermasalah di situ. Pemain masih sering lengah. Sementara tim yang kita hadapi nanti punya kemampuan di situ. Memanfaatkan peluang-peluang seperti itu,” pungkasnya.

Skuat Persib sendiri masih menjalani masa pemulihan fisik usai kembali dari Papua setelah menghadapi Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro. Pemulihan tenaga sangat diperlukan oleh anak-anak Maung sebelum melakoni tur Borneo pekan depan.

Masa istirahat yang lumayan lama, yakni sekitar seminggu, menurut Jajang Nurjaman sudah cukup untuk mempersiapkan para punggawa Persib sebelum ke Borneo. Selain itu, Jajang Nurjaman juga mengagendakan satu kali laga ujicoba.

“Masa pemulihan kondisi kita cukup dengan masa jeda ini. Satu ujicoba juga akan kita lakukan sebelum ke Kalimantan,” ujar Jajang Nurjaman. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda