Scroll to Top

Apple Uji Coba Kaca Melengkung untuk Jam Tangan Pintar iWatch?

By Ditya / Published on Monday, 11 Feb 2013

iWatch Apple

Kabar mengenai jam tangan pintar iWatch besutan Apple tampaknya bukan sekedar isu belaka. Belakangan ini Apple dikabarkan sedang melakukan ujicoba terhadap layar atau kaca melengkung atau curved glass yang akan digunakan pada jam tangan pintar iWatch.

Sebelumnya, Apple dikabarkan menggandeng Intel untuk menghadirkan jam tangn pintar menggunakan sistem operasi Apple iOS. Sayangnya berita ini tak dikonfirmasi oleh Apple maupun Intel.

Then New York Times melaporkan bahwa saat ini Apple sedang melakukan eksperimen kaca melengkung atau curved glass untuk produk terbarunya. Produk terbaru yang dimaksudkan oleh perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini diduga kuat adalah jam tangan pintar iWatch.

Jam tangan pintar atau smartwatch sendiri bukanlah hal yang baru, beberapa produk smartwatch telah hadir, sebut saja Neptune Pine smartwatch yang mengusung sistem operasi Android, Pebble smartwatch, atau jam tangan pintar yang dilengkapi fitness bands untuk membantu memantau olahraga penggunanya.

Berdasarkan rumur sebelumnya, jam tangan pintar Apple iWatch yang konon telah menggandeng Intel sebagai partnernya ini mengusung layar berukuran 1,5 inci berteknologi OLED (Organic Light Emiting Diode) yang dilengkapi konektivitas Bluetooth.

Apple sendiri sebenarnya telah memiliki konsep desain yang sejalan dengan iWatch pada produk yang ada saat ini, yakni iPod Nano. iPod Nano adalah varian iPod yang hadir dengan desain layar yang mungil dan mirip sebuah jam tangan.

Beberapa produsen pernah menawarkan aksesoris untuk iPod Nano dengan nama Watchband yang memungkinkan pengguna menggunakan iPod Mini menjadi sebuah jam tangan dengan memakaikan iPod Nano dan Watchband ke pergelangan pengguna.

Seperti yang dilansir dari CNET (10/02/2013), iPod Nano generasi terakhir atau generasi 2012 tak lagi dapat digunakan sebagai jam tangan. Mungkin Apple membaca hal ini sebagai peluang untuk menciptakan perangkat jam tangan canggih iWatch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda