Scroll to Top

PS 4 Fokus Pada Style Bermain, Bagaimana dengan Kemampuan Hardware?

By Ditya / Published on Monday, 11 Feb 2013

Teaser PlayStation 4

Konsol game Sony PlayStation 4 atau PS 4 dikabarkan akan diperkenalkan pada tanggal 20 Februari 2013 mendatang. Konsol terbaru Sony yang menggunkan nama sandi Orbis ini dikabarkan fokus pada style bermain. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai kemampuan hardware atau perangkat keras konsol tersebut.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa PS 4 akan dibekali kontroler model baru yang mengusung touchpad kapasitif untuk memudahkan kontrol pemain saat memainkan game-game tertentu. Sayangnya, kabar ini tak dikonfirmasi oleh Sony.

Saat ini memang masih sulit dibayangkan bagaimana kontroler berupa touchpad dapat digunakan untuk bermain game. Touchpad sendiri awalnya didesain untuk digunakan pada konsol game portabel.

Sony juga dikabarkan akan membuat PS 4 tak hanya sekedar konsol game atau sebuah alat yang digunakan untuk bermain game saja, tapi juga mengarahkan konsol terbaru tersebut menjadi sebuah pusat hiburan keluarga di rumah. Konsep seperti ini telah diusung oleh konsol pesaing mereka, Microsoft Xbox.

Eksekutif Sony mengatakan bahwa titik utama penjualan konsol PS 4 nantinya bukan pada spesifikasi hardware atau perangkat kerasnya, melainkan style bermain yang ditawarkan oleh konsol tersebut. Mungkinkah Sony akan memperkenalkan gaya bermain baru di PS 4 ini? entahlah, sampai saat ini masih misteri.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (10/02/2013), meski pihak Sony menganggap pihaknya konsentrasi pada style bermain, spesifikasi konsol game PS 4 ini dikabarkan juga masih cukup mumpuni,

Konsol yang menggunakan nama sandi Orbis ini ditenagai oleh prosesor AMD 8-core yang dipadukan dengan kartu grafis AMD Radeon, dan disukung oleh memori RAM sebesar 4GB. Konsol ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga USD $400 atau lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda