Scroll to Top

PSSI Diminta Bentuk Indonesia Glorie

By Aditya / Published on Monday, 11 Feb 2013

AC Milan Glorie 2013

PSSI mendapat permintaan dari sejumlah pemain legenda Indonesia untuk membentuk Indonesia Glorie seperti halnya AC Milan. Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk apresiasi PSSI terhadap para pemain yang pernah menyumbangkan jiwa-raganya untuk kepentingan negara dan bangsa, khususnya di bidang sepakbola bagi Timnas Indonesia.

Indonesia memang memiliki banyak pemain legendaris yang pernah sangat terkenal di eranya masing-masing, sebut saja Rully Nere, Pery Sandria, Robby Darwis, Herry Kiswanto, Ricky Yacobi, Aji Santoso, Widodo C. Putro, Fachry Husaini, Agung Setyabudi, Nuralim, Aples Tecuari, Rochy Putiray, Charis Yulianto, Bejo Sugiantoro, Yeyen Tumena, Hendro Kartiko, Kurnia Sandy, dan masih banyak lagi.

Belum lagi para calon pemain legenda Indonesia yang masih aktif bermain bola hingga saat ini, seperti Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Ismed Sofyan, Firman Utina, Elie Aiboy, Uston Nawawi, Bima Sakti, Zaenal Arif, Kurniawan Dwi Yulianto, Eduard Ivak Dalam, dan lain-lain.

Salah satu legenda hidup Indonesia yang tergabung dalam tim Indonesia All Star Legend 2013 kala menghadapi AC Milan Glorie di Jakarta beberapa waktu lalu, Ponaryo Astaman, menilai laga eksebisi yang melibatkan para legenda sepakbola perlu dilestarikan karena merupakan wujud penghargaan kepada mereka. Oleh karena itu, PSSI diminta untuk merealisasikan gagasan Indonesia Glorie tersebut.

“Seharusnya perlu (dibentuk Indonesia Glorie). Acara seperti ini kan bentuk apresiasi terhadap mantan-mantan pemain. Dihargai tidak hanya saat berkarir tetapi setelah itu seharusnya tetap ada penghargaan saat selesai berkarir,” ungkap Ponaryo Astaman yang saat ini masih aktif bersama klub juara bertahan Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC.

Para pemain legenda Indonesia pun mengaku bangga bisa melawan para pemain legenda dari tim besar seperti AC Milan. Di laga yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan AC Milan Glorie itu, Bambang Pamungkas menjadi pencetak dua gol ke gawang Massimo Taibi.

“Ada kebanggan bermain dengan mereka. Bermain bola dengan baik seharusnya belajar dari mereka. Pemain Italia memainkan bola dengan bagus dari kaki ke kaki,” kata Nuralim, mantan bek andalan Timnas Indonesia.

AC Milan Glorie pun menampilkan para mantan bintangnya dalam laga kemarin, seperti Paolo Maldini, Franco Baresi, Alessandro Costacurta, Andriy Shevchenko, Daniele Massaro, Massimo Taibi, Ibrahim Ba, Roque Junior, Massimo Oddo, Serginho, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda