Scroll to Top

Persija Hadapi Gresik United Di Stadion Manahan Solo

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 11 Feb 2013

Persija akhrinya tidak bisa menjamu Persegres Gresik United di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Stadion Manahan Solo akhirnya dipilih untuk menggelar laga antara Persija Vs Gresik United di ISL 2013 ini.

Dengan keadaan ini, Gresik United merasa diuntungkan. Menurut asisten pelatih Gresik, Suwandi momen ini akan dimaksimalkan untuk meraih poin penuh setelah sebelumnya dipermalukan oleh Mitra Kukar.

“Kami bakal memanfaatkan keuntungan bermain di Stadion Manahan Solo untuk meraih poin penuh saat melawan tuan rumah Persija Jakarta” ungkap Suwandi, seperti yang dilansir Liputan6 (Senin, 11/2/13).

Gresik sendiri siap membawa 20 pemain dalam laga ini. Namun dua di antaranya tidak dapat diturunkan karena akumulasi kartu, yakni Riski Ahmad dan Khoirul Munif.

Kabar baik datang di kubu Gresik setelah nama-nama seperti Aldo Baretto, Park Chul Hyung, Lan Bastian, Gustavo Chena, dan Shohei Matsunaga kembali bisa bekerja sama dilapangan.

Meski Persija tidak bermain di kandang, namun Suwandi menilai Persija tetaplah tim yang bagus dan memiliki kekuatan merata.

Namun Suwandi mengaku tidak akan menginstruksikan para pemainnya untuk melakukan pengawalan khusus terhadap para pemain Persija.

“Kami tak ada penjagaan khusus terhadap pemain Persija, tapi pemain diminta bermain disiplin di lapangan” tambahnya.

Sementara dari kubu Persija, laga ini memang dirasa agak memberatkan. Pasalnya hingga kini Macan Kemayoran baru satu kali menang dari lima laga, sisanya tiga kali kalah dan sekali seri.

“Lima pertandingan terakhir hasilnya kurang memuaskan, maka melawan Gresik United menjadi titik awal kebangkitan Persija” ungkap Iwan Setiawan.

Rencananya Iwan setiawan akan membawa 18 pemain termasuk empat pilar asing mereka yakni Jeong Kwang Sik, Fabiano Beltrame, Pedro Javier, dan Robertino Pugliara.

Selain itu Persija juga akan menurunkan pemain berpengalaman seperti Ismed Sofyan, Rahmad Affandi dan Johan Juansyah sejak menit awal pertandingan untuk meraih hasil positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda