Scroll to Top

Jenis Bunga untuk Mengungkapkan Cinta

By Ilham Choirul / Published on Monday, 11 Feb 2013

mawar

Cara klasik yang masih dipakai untuk mengungkapkan perasaan sayang hingga saat ini adalah memberikan bunga. Trik ini masih bertahan, sekali pun banyak pasangan yang sudah menggantinya dengan sesuatu yang lain seperti coklat atau perhiasan. Dan, romantisme dengan memberikan bunga belum punah, seperti halnya mengirim surat cinta yang telah digantikan dengan SMS dan email.

Ada beberapa pilihan jenis bagi Anda yang ingin memberikan bunga kepada pasangan. Dikutip dari Times of India, setidaknya ada tiga jenis bunga yang bisa Anda pakai untuk mengungkapkan rasa cinta:

  1. Mawar. Menurut kebiasaan, bunga mawar sangat cocok dipakai untuk menyatakan cinta untuk pertama kalinya. “Menembak” kekasih konon lebih tepat memakai bunga ini dibanding yang lain. Tapi tidak terbatas pada itu, mawar juga masih bersifat universal untuk dijadikan media pengungkap rasa cinta.
  2. Tulip. Bunga yang menjadi ikon negara Belanda ini punya legenda tersendiri. Konon, di Turki pada zaman lampau, Pangeran Farhad jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Shirin. Namun naas, Shirin kedapatan meninggal karena dibunuh. Pangeran Farhad yang sedih karena hal itu akhirnya bunuh diri. Lantas, muncullah tulip merah dari darah pangeran yang menetes ke tanah. Entah berhubungan atau tidak dengan legenda ini, bunga tulip kemudian dikenal untuk sarana mendeklarasikan cinta.
  3. Anggrek. Bunga ini kerap dipilih untuk mengungkapkan cinta, lantaran statusnya yang dikenal sebagai “raja bunga”. Jenisnya cukup banyak, bentuknya cantik, dan pantas dijadikan hadiah istimewa untuk wanita yang spesial. Bunga anggrek juga sangat indah dipakai untuk mendukung suasana yang romantis sembari makan malam berdua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda