Scroll to Top

Cara Memahami Pasangan Pria yang Lebih Muda

By Ilham Choirul / Published on Monday, 11 Feb 2013

cowok muda

Memiliki pasangan pria yang lebih muda mungkin “gampang-gampang sulit” bagi seorang wanita. Pasalnya, dia akan menghadapi seseorang yang mungkin memiliki pengetahuan dan kedewasaan yang lebih rendah darinya. Tapi bisa jadi, pria yang lebih muda justru mampu bertindak sebagai pengayom bagi wanita yang lebih tua darinya. Agar Anda dan dia saling memahami, tips yang dikutip dari Times of India berikut ini mungkin membantu:

  1. Dukung kegiatan positif yang dilakukannya. Anak muda biasanya masih memiliki semangat menggebu untuk melakukan berbagai aktivitas. Jangan terlalu mengekangnya untuk selalu menemani Anda setiap hari. Sebaliknya, berikan selalu dukungan sehingga dia makin sayang pada Anda. Anda juga mesti bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan di usianya.
  2. Maklumi jika dia masih kurang dewasa. Misalnya, bisa saja dengan jiwa mudanya, dia masih suka mementingkan keluar dengan teman-temannya atau membatalkan kencan. Anda akan kesulitan jika secara frontal memarahinya. Lebih amannya, dewasakan pasangan Anda secara bertahap agar tumbuh kesadaran dari dalam dirinya.
  3. Pahamkan kepada dia apapun yang perlu diketahui ketika menjalin hubungan. Contohnya, terkait sikap memberi dan menerima, sikap saling mendengarkan, menghormati pasangan, dan sebagainya. Biarkan dia belajar dari Anda dan tidak perlu memarahinya jika dia memang belum paham.
  4. Anda pun mesti belajar pula dari dia. Sekalipun pasangan Anda lebih muda, bukan berarti Anda yang mesti selalu membimbingnya. Banyak pula pria yang sekali pun usianya muda, namun memiliki kedewasaan yang tinggi. Atau, Anda bisa belajar tentang ketrampilan yang dimiliki pasangan.
  5. Mungkin tidak semua masalah Anda, bisa “klik” dengan cara berpikirnya. Bersabarlah. Sebab, di usianya yang lebih muda barangkali dia belum tahu jenis-jenis kesulitan yang Anda hadapi di kantor. Jadi pasangan Anda bisa jadi memang benar-benar tidak bisa memberikan bantuan pada Anda karena pengetahuannya masih terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda