Scroll to Top

LG Optimus L3 II, L5 II & L7 II akan Diperkenalkan di MWC 2013

By Ditya / Published on Monday, 11 Feb 2013
LG Optimus L3 II
LG Optimus L3 II

LG dikabarkan akan memperkenalkan jajaran smartphone Android kelas menengah Optimus seri L II yang terdiri dari LG Optimus L3 II, Optimus L5 II, dan Optimus L7 II. Ketiga smartphone Android LG seri L II ini akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013.

LG tampaknya merespon rival senegaranya yang meluncurkan setidaknya lima seri smartphone Galaxy untuk menggebrak pasar pasar kelas menengah melalui Samsung Galaxy Star, Galaxy Young 2, Galaxy Pocket 2, dan Galaxy Fame. LG menjawabnya dengan smartphone Optimus seri L II.

LG Optimus L3 II E430 adalah generasi penerus dari LG Optimus L3 yang juga merupakan smartphone Optimus seri L terendah. Smartphone LG Optimus L3 II tak akan mengusung spesifikasi yang terlalu canggih, tapi meningkat signifikan dibanding pendahulunya.

LG Optimus L3 II dibekali dengan layar berteknologi IPS (In-Plane Switch) yang ditenagai oleh prosesor single-core yang berlari dengan kecepatan 1GHz. Sayangnya, kemungkinan smartphone LG Optimus L3 II ini masih menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan menggunakan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus.

Sedangkan LG Optimus L5 II yang merupakan penerus seri LG Optimus L5 ini akan bertarung di kelas menengah. Berbeda dengan LG Optimus L3 II, smartphone LG Optimus L5 II kemungkinan telah menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Smartphone LG Optimus L5 II juga mengusung peningkatan spesifikasi dari generasi sebelumnya. LG Optimus L5 II akan ditenagai oleh prosesor single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan grafis PowerVR SGX531 dan layar berukuran 4 inci IPS dengan resolusi WVGA.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena & Softpedia (11/02/2013), kelas teratas dari Optimus seri L adalah LG Optimus L7 II yang juga mengusung sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

LG Optimus L7 II ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon MSM8225 dual-core 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 768MB dan grafis dari Adreno 203.

LG Optimus L7 II dibekali layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dan dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel. Tak hanya itu, LG Optimus L7 II dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 2.460 mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda