Scroll to Top

Liga Inggris: Kontra WBA, Kostum Liverpool Dihiasi Sponsor Amal

By Wan Faizal / Published on Monday, 11 Feb 2013

Lucas Leiva

Pertandingan Liverpool vs West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-26 nanti akan menyajikan sesuatu yang berbeda dari kubu tuan rumah. Bukan dari materi pemain atau apa, namun Liverpool akan menghilangkan sponsor Standard Chartered yang selama ini menemani mereka untuk digantikan oleh sebuah program amal “Seeing is Believing”.

Arti dari kata-kata tersebut adalah menekankan pentingnya penglihatan sebagai salah satu indera yang dimiliki manusia. Program itu sendiri merupakan bentukan dari kubu Liverpool sendiri bersama Standar Chartered. Nantinya, kostum yang digunakan para pemain itu akan dilelang dan hasilnya dipakai untuk kegiatan amal, khususnya untuk membantu orang yang menderita cacat penglihatan.

“Kamu bisa membayangkan sulitnya hidup tanpa bisa melihat, terutama ketika melakukan aktivitas. Kami mencoba melakukan tendangan penalti dengan menggunakan penutup mata, dan itu sungguh sulit,” ujar Steven Gerrard.

“Saya sangat menikmati bisa mengambil peran dalam program ini. Klub juga ingin ambil bagian untuk menolong orang-orang yang memiliki cacat penglihatan.”

Musim lalu, The Reds juga pernah mengenakan kata-kata serupa di kostum tim saat mereka membantai Chelsea 4-1 di Anfield. Saat itu, uang sejumlah lebih dari 86.000 pounds berhasil dikumpulkan.

Gerrard-Skrtel

“Sekali lagi, kami bangga memamerkan Seeing is Believing di kostum kandang kami. Sejak Standard Chartered menjadi sponsor, kami berusaha keras untuk mengembangkan program itu, baik di tingkat dunia maupun di UK,” ungkap Ian Ayre, Managing Director Liverpool.

“Program itu adalah sebuah inisiatif yang hebat. Kami berharap bisa meraup uang lebih banyak lagi dari lelang kostum tim demi membantu masalah kebutaan di negara-negara berkembang di luar sana.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda