Scroll to Top

Roberto Mancini Ancam Punggawa Manchester City

By Wan Faizal / Published on Monday, 11 Feb 2013

Roberto Mancini

Kekalahan 3-1 yang diderita Manchester City atas Southampton akhir pekan lalu cukup menyesakkan bagi manajer Roberto Mancini. Maklum saja, kegagalan meraih angka penuh itu membuat gap mereka dengan Manchester United melebar jadi 12 poin. Untuk itu, Mancini lantas “mengancam” pemainnya untuk bermain lebih baik di sisa musim dan hanya akan memainkan para pemain yang berkomitmen tinggi meraih kemenangan di setiap laga.

Skor 3-1 yang terpampang di St. Mary’s Stadium waktu itu sebenarnya bisa dihindari andai para punggawa The Citizens bermain dengan konsentrasi penuh. Lihat saja bagaimana Joe Hart bisa gagal menangkap tendangan Rickie Lambert yang akhirnya berbuah gol yang dikemas oleh Steven Davis.

Setelahnya, “guyonan” kembali dibuat pemain City, kali ini oleh Gareth Barry. Bermaksud memotong umpan silang dan memberikan bola pada Hart, bola yang disodorkan Barry meluncur deras dan jauh dari jangkauan Hart. Hasilnya? Bola masuk ke gawangnya sendiri!

“Kami tidak berjuang keras untuk memperebutkan bola. Kami harus bermain bagus dan punya keinginan untuk menang karena lawan juga ingin menang. Masih ada 12 pertandingan sisa dan kami harus mengakhirinya seperti musim lalu,” ucapnya.

“Secara umum, lini belakang bermain bagus di pertandingan lawan Southampton. Masalahnya adalah kami tak memberi banyak bantuan pada mereka. Bek kami seperti bermain sendiri. Kami kebobolan dua gol konyol yang belum pernah saya lihat sepanjang hidup saya.”

Soton 3-1 City

Menghadapi Leeds United akhir pekan ini di babak kelima FA Cup 2013, Mancini menyatakan akan melakukan sejumlah perubahan di timnya. Ia berjanji hanya akan memainkan pemain yang punya hasrat meraih kemenangan.

“Tentu saja akan ada perubahan. Saya hanya ingin memainkan mereka yang siap berjuang di pertandingan sisa musim ini.”

“Saya sangat marah pada para pemain setelah pertandingan itu, dan kecewa dengan performa mereka. Tak mungkin kami bisa menang dengan permainan seperti itu.”

Kabar baik bagi Mancini, Carlos Tevez dan Vincent Kompany diperkirakan sudah bisa bermain kembali. Begitu juga dengan Kolo Toure dan Matija Nastasic yang tidak dimainkan akhir pekan lalu karena tak punya banyak waktu istirahat setelah membela negara masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda