Scroll to Top

Persib Resmi Dapatkan Sergio van Dijk!

By Aditya / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Persib Sergio van Dijk

Persib Bandung akhirnya resmi mendapatkan Sergio van Dijk setelah melalui saga transfer yang cukup lama dan berbelit. Pemain kelahiran Belanda berdarah Sunda ini langsung bisa dimainkan Persib di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 karena sebelumnya sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia. Ditambah lagi, status Sergio van Dijk bukan pemain asing karena proses naturalisasinya sudah beres.

“Alhamdulillah, kami bersyukur semua proses itu (naturalisasi Sergio van Dijk) sudah selesai dan masalah kontraknya juga tidak ada masalah,  jadi dia akan segera membela Persib,” jelas manajer Persib, Umuh Muchtar, di Jakarta, Senin (11/2/2013).

Kepastian bergabungnya Sergio van Dijk ke tim Maung Bandung ditegaskan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) selaku perusahaan yang menaungi Persib, Kuswara S. Taryono, yang menambahkan bahwa Sergio van Dijk dan keluarganya saat ini sudah menetap di Bandung.

“Sudah ada kesepahaman antara Persib Bandung dengan Sergio van Dijk. Hanya, menyangkut administrasi sempat tertunda. Diharapkan besok berlatih bersama Persib,” ujarnya.

“Mudah-mudahan bisa bermain baik dengan tim Persib. Sergio van Dijk dan keluarga sudah tinggal di Bandung,” lanjut Kuswara S. Taryono.

Sergio van Dijk sendiri mengungkapkan kebahagiannya karena akhirnya dapat bergabung dengan Persib yang memang sudah diinginkannya sejak lama. Bahkan, mantan striker klub Australia, Adelaide United, itu bertekad akan membawa Persib juara. Di Persib, Sergio van Dijk akan memakai nomor 10.

“Saya senang sekarang pemain dari Persib. Persib klub yang terbesar di Indonesia dengan suporter terbaik. Saya mau coba bantu tim bikin Persib juara,” tekad Sergio van Dijk.

Sergio van Dijk adalah pesepakbola kelahiran Assen, Belanda, pada tanggal 6 Agustus 1982. Karir sepakbolanya dimulai di klub Belanda, Groningen, tanggal pada 1999. Kemudian, ia pindah ke klub Belanda lainnya, yakni Helmond Sport selama kurun tahun 2002-2005 dan Emmen pada musim 2005-2008.

Pada tahun 2010, penyerang yang kini berusia 30 tahun ini hijrah ke Australia dan bergabung dengan Brisbane Roar sebelum direkrut Adelaide United dan menjadi mesin gol di sana.

Selama berkiprah di Adelaide United, pemain yang berkeinginan membela Timnas Indonesia ini telah mencetak 50 gol. Torehan ini menempatkan Sergio van Dijk sebagai top skor terbanyak ketiga setelah Shane Smeltz yang bermain di Perth Glory dengan 65 gol dan pemain andalan Melbourne Victory, Archie Thompson, yang mencetak 60 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda