Scroll to Top

Prediksi Glasgow Celtic vs Juventus Rabu, 13 Februari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Prediksi Glasgow Celtic vs Juventus Rabu, 13 Februari 2013

Juventus yang baru saja memperlebar jarak dengan Napoli menjadi lima angka, akan menghadapi Glasgow Celtic di Celtic Park pada Rabu, 13 Februari 2013 pukul 02.45 WIB. Tuan rumah bermodalkan rekor spektakuler mereka di kandang, sedangkan pasukan Antonio Conte menggenggam rekor belum pernah tumbang hingga perdelapan final Liga Champion musim ini.

Celtic sangat tangguh di kompetisi domestik selepas diterjunkannya Rangers ke divisi bawah. Mereka saat ini terpaut 18 poin dari Inverness. Dan dengan beberapa pemain utama yang dicadangkan, pasukan Neil Lennon masih bisa menang 1-3 atas Iverness di akhir pekan lalu. Kini, lawan yang lebih tangguh, Juventus, yang akan dihadapi dengan kondisi pemain yang segar.

Berlaga di Celtic Park adalah modal utama klub Skotlandia. Bahkan musim ini Barcelona dengan ball possessions di atas 90% saja, bisa ditaklukkan di sini. Dan dalam 23 pertandingan terakhir di Eropa, cuma dua kali Celtic tumbang. Maka, Juventus adalah lawan yang cocok untuk mereka. Bianconeri, seperti halnya Borussia Dortmund, Schalke 04, dan Malaga, belum terkalahkan dalam enam laga di babak penyisihan Liga Champion. Juventus juga memegang catatan baru terbobol empat gol. Cuma PSG yang lebih baik daripada mereka (bobol 3 kali).

Kekurangan Juventus, adalah beberapa pemain yang masih absen karena cedera. Seperti dewa lini belakang Giorgio Chiellini, Paulo De Ceglie, Simone Pepe, dan Nicklas Bendtner. Tapi, ini bukan masalah berarti bagi pasukan Antonio Conte. Urusan ketajaman, mereka memiliki semua barisan yang bisa diandalkan untuk mencetak gol. Dan urusan hasil pertandingan, Si Nyonya Tua baru saja bangkit dalam dua laga terakhir setelah tiga pertandingan beruntun tak pernah menang.

Bicara rekor pertemuan, kedua tim saling mengalahkan kala bermain di kandang dalam empat duel terakhir. Bahkan pada musim 2001/2002, ada 12 gol yang tercipta dalam dua laga kedua tim ini di babak penyisihan Liga Champions. Sebuah jaminan bahwa laga esok hari akan sengit hingga detik terakhir.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Glasgow Celtic (4-3-3): Forster; Matthews, Lustig, Wilson, Izaguirre; Brown, Wanyama, Mulgrew; Samaras, Hooper, Forrest
  • Juventus (3-5-2): Buffon; Bonucci, Barzagli, Caceres; Pirlo, Lichtsteiner, Marchisio, Vidal, Asamoah; Vucinic, Giovinco

Head to Head

  • 31.10.2001     Celtic vs Juventus 4-3
  • 18.09.2001     Juventus vs Celtic  3-2
  • 30.09.1981     Juventus vs Celtic 2-0
  • 16.09.1981     Celtic vs Juventus 1-0

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda