Scroll to Top

Prediksi Valencia vs PSG Liga Champion Rabu, 13 Februari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Prediksi Valencia vs PSG Liga Champion Rabu, 13 Februari 2013

Valencia yang terus mendapatkan hasil memuaskan bersama pelatih Ernesto Valverde, akan diuji ketangguhannya ketika menjamu klub kaya Prancis, PSG pada Rabu 13 Februari 2013 pukul 02.45 WIB. Tim tamu yang dilatih Carlo Ancelotti memiliki segudang senjata ampuh yang bisa meledakkan Mestalla. Termasuk penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Sepanjang sejarah, baru kali ini kedua tim yang memiliki nama besar di Eropa ini bertemu di ajang resmi. Dan pujian langsung meluncur dari kalimat Ernesto Valverde pada sang raksasa Prancis yang tengah bangkit dari tidur panjang, “PSG tidak hanya seputar Ibrahimovic. Ada Thiago Motta yang mengenal gaya Liga Spanyol. Dan ada Thiago Silva yang merupakan salah satu bek terbaik di dunia.”

Ya, PSG bisa menjadi ancaman serius bagi Mestalla. Mereka memiliki masa recovery yang lebih lama daripada Tim Kelelawar. Plus, Blaise Matuidi, Zlatan Ibrahimovic, Christophe Jallet dan Ezequiel Lavezzi masih dalam keadaan bugar karena tidak dimainkan dalam laga Ligue 1 terakhir klub Paris.

Namun, kepercayaan diri Valencia tengah tinggi. Di Mestalla, mereka bisa menahan Barcelona dan Real Madrid, dua tim yang seperti berasal dari planet lain. Lagipula, menurut Valverde, PSG mirip dengan Los Blancos, memiliki serangan balik mematikan. Pelajaran pernah dilumat Cristiano Ronaldo dkk. 0-5 tak akan pernah dilupakan oleh kubu tuan rumah untuk menghadapi tim bertipe sama.

Bicara catatan sejarah, Valencia tak pernah kalah dalam 17 dari 18 pertandingan melawan klub-klub dari Ligue 1. Musim ini, mereka dua kali menumbangkan Lille di babak penyisihan Liga Champions. Sebaliknya, PSG memiliki catatan impresif di luar kandang: cuma terbobol sekali dari tiga laga di babak sebelumnya. Dengan catatan, mereka kala itu menghadapi lawan yang lebih lemah dari Valencia.

Duel melawan Kelelawar Mestalla juga menjadi pembuktian bagi PSG. Sudahkah mereka layak disebut ‘kembali ke masa kejayaan’ atau kali ini, pasukan Carlo Ancelotti harus menyerah pada runner-up Liga Champions dua kali pada awal dekade 2000-an ini.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Valencia (4-2-3-1): Alves; Pereira, Rami, R Costa, Cissokho; Victor Ruiz, T Costa; Piatti, Banega, Guardado; Soldado
  • PSG (4-4-2): Sirigu; Jallet, Alex, Sakho, Maxwell; Lucas Moura, Matuidi, Verratti, Pastore; Lavezzi, Ibrahimovic

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda