Scroll to Top

Blackberry Creative Director Nge-Tweet via iPhone, Alicia Keys: Akun Saya Diretas

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Alicia Keys 1

Tatkala peluncuran Blackberry 10 akhir Januari lalu, Blackberry – nama baru RIM – mendapuk Alicia Keys sebagai Blackberry Creative Director. Namun seakan ‘mengkhianati’ posisinya, ia berpaling hati. Mengaku akunnya diretas, Alicia Keys justru nge-tweet via iPhone.

Sebagai sosok Global Creative Director di Blackberry Alicia Keys dituntut kreatif dan memutar otak menyiumankan BB agar mampu bersaing dengan Android dan iPhone di ranah smartphone. Ia harus jadi contoh dan teladan yang baik, bukan ‘berkhianat’ ke lain device.

Dikutip dari CNET News Selasa (12/02/13), dengan dalih akunnya diretas, Alicia Keys mengonfirmasi di akun Twitter-nya. Ia mengaku bukan dirinya yang men-tweet kicauan yang bermasalah tersebut.

Sontak penyanyi kelahiran 25 Januari 1981 ini banjir komentar di Twitter. Banyak yang menilai jika dirinya adalah contoh PR yang buruk. Apakah kasus ini akan berbuntut panjang akan posisi sebagai Global Creative Director di Blackberry?

Alicia Keys 2
Alicia Keys, Blackberry Global Creative Director.

Sementara itu Blackberry 10 yang begitu digilai oleh masyarakat Indonesia dikabarkan tak akan menelurkan smartphone murah di tahun 2013 ini. Bisa dipastikan masyarakat berkantong terbatas akan kecewa dengan kebijakan Blackberry tersebut.

Tatkala diluncurkan, Blackberry 10 hanya mampu menggandeng 70.000 aplikasi. Ini timbulkan preseden buruk bagi BB 10 yang berpotensi menjatuhkan daya jual mereka.

Itulah mengapa BB pun memutar otak untuk mengintegrasikan Android Jelly Bean ke sistem operasi teranyar mereka. Diharapkan dengan integrasi runtime Jelly Bean ini makin banyak aplikasi yang bisa dipasang di Blackberry 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda