Scroll to Top

Barcelona Bakal Menyalip Rekor Real Madrid?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Barcelona Bakal Menyalip Rekor Real Madrid

Barcelona terus melaju di Liga Spanyol. Dengan catatan mereka hingga pekan ke-23 La Liga, bukan tidak mungkin rekor yang dicetak Real Madrid musim lalu, hanya bertahan setahun. Baik rekor mencetak gol, maupun rekor jumlah poin dalam semusim.

Ketika Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2011/2012, tidak ada yang tidak angkat topi atas keberhasilan pasukan Jose Mourinho. Mereka tidak hanya menundukkan Barca 1-2 di Camp Nou. Tetapi juga mengoleksi 100 poin dan 121 gol dalam semusim. Sesuatu yang belum pernah tercatat dalam sejarah La Liga sejak bergulir pada akhir 1920-an.

Namun, bisa jadi rekor sensasional ini hanya bertahan setahun. Barcelona ada dalam rute meyakinkan untuk menaklukkan catatan Real Madrid. Hingga pekan ke-23 Liga Spanyol musim ini, Lionel Messi dkk. sudah mencetak 78 gol. Memang, satu gol lebih sedikit daripada yang dibukukan Real Madrid sampai jornada 23 musim lalu (79 gol). Tapi, 15 pertandingan berikutnya masih membuka kesempatan bagi Barca.

Dalam urusan jumlah poin, Barca saat ini lebih baik daripada Los Blancos. Hingga pekan ke-23 musim lalu, El Real mengoleksi 61 poin dengan 20 kemenangan, 1 hasil seri, dan dua kali tumbang. Sementara itu, pasukan Tito Vilanova dan Jordi Roura menggenggam 62 poin (20 kemenangan, 2 seri, dan 1 tumbang).

Ketika Blaugrana seakan bisa menyalip catatan pasukan Jose Mourinho, keadaan sebaliknya terjadi di kubu Santiago Bernabeu. Madrid mengalami penurunan yang sangat signifikan. Jumlah gol mereka saat ini hanya 58 gol atau minus 21 gol daripada musim lalu.

Ketajaman Karim Benzema dan Gonzalo Higuain yang menguap, menjadi salah satu faktor berkurangnya gol-gol anak asuh The Special One. Demikian pula dengan jumlah poin, yang merosot 15 angka dibandingkan musim lalu. Hanya dalam rentang waktu kurang dari semusim, keadaan bisa berubah 180 derajat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda