Scroll to Top

Real Madrid Punya Serangan Balik Mematikan

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Real Madrid Punya Serangan Balik Mematikan

Penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain, membuka kekuatan timnya menjelang duel maut menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Champions Kamis, 14 Februari 2013 mendatang. Menurut El Pipita, serangan balik Los Blancos sangat berbahaya. Meskipun demikian, Higuain tidak memandang remeh Manchester United yang disebutnya sebagai ‘tim kompak yang selalu lolos ke babak final di kompetisi Eropa‘.

Siapa yang bisa meremehkan serangan balik Real Madrid yang begitu cepat? Bahkan dua lawan Los Blancos di kompetisi domestik, Lionel Messi (Barcelona) dan Ernesto Valverde (Valencia) mengakui hal ini. Bagi Messi, Real Madrid cuma butuh serangan kilat lima detik untuk mencetak gol. Sementara, Valverde yang akan menghadapi PSG, mensinyalir kekuatan klub Prancis dalam serangan balik, setipe dengan Los Blancos.

Gonzalo Higuain, penyerang Real Madrid yang musim ini kurang menggigit, juga mengatakan hal serupa. “Kami memiliki kualitas individual mumpuni dan serangan balik yang sangat berbahaya. Tapi, tim top dunia harus memiliki segalanya: lini belakang solid, mentalitas untuk selalu menang, dan semangat juang tim,” sebutnya untuk Bwin.

Manchester United yang dihadapi Los Blancos sama sekali bukan lawan sembarangan. Saat ini Setan Merah berjarak 12 angka dari Manchester City di Premier League. Sebuah modal untuk menggempur sang juara bertahan Liga Spanyol. Komentar Higuain untuk United adalah, “tim yang sangat kompak, selalu lolos ke babak final di kompetisi Eropa.”

Dan menjelang duel di Santiago Bernabeu, Higuain menyiratkan, timnya akan mengusung semangat untuk menjaga seminimal mungkin kebobolan. Di samping rekor kemasukan gol Madrid cukup buruk di Liga Champions, saat ini mereka harus berupaya jangan sampai United unggul lewat agresivitas gol tandang.

“Target kami menang. Jika kami tidak terbobol, lebih baik lagi. Kami tahu gol tandang dalam kompetisi ini sangat penting. Dan, kami ingin fans ada di belakang kami karena tim ini ingin memberikan yang terbaik, memberikan La Decima untuk mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda