Scroll to Top

Manchester United Juara Di Bulan April?

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

MU

Selisih 12 poin memang merupakan jurang yang sangat lebar diantara Manchester United dan Manchester City sebagai pemuncak dua besar klasemen sementara Liga Inggris 2012-2013. Dengan sisa 12 pertandingan lagi, secara logika peluang City belum tertutup. Namun jika melihat sisa lawan yang ada, rasanya The Red Devils sudah bisa berpesta pada April mendatang.

Dari jadwal yang tersisa, Robin van Persie dkk memang punya jadwal yang menguntungkan dengan dihadapkan pada lawan-lawan yang diatas kertas mudah mereka taklukkan dibandingkan dengan tetangga berisik mereka, setidaknya dalam delapan pertandingan ke depan.

QPR, Norwich City, West Ham United, Reading, Sunderland, Manchester City, Stoke City, dan Aston Villa akan menjadi lawan bagi United. Dari jadwal tersebut, mereka akan melakoni pertandingan tandang ke Loftus Road, Upton Park, Stadium of Light, dan Britannia.

Hadangan besar mungkin akan tersaji saat mereka bermain di markas West Ham dan Stoke. Potensi bermain seri cukup besar apabila melihat daya juang kedua tim tersebut. Lawan terberat memang City, namun fakta bahwa pertandingan akan dilangsungkan di Old Trafford membuat United berpeluang menang, atau setidaknya tidak sampai kalah.

Lawan lainnya dalam delapan pertandingan tersebut diperkirakan akan dengan mudah diatasi oleh United, meski mereka juga harus membagi konsentrasi ke Liga Champions.

City

Bagaimana dengan The Citizens? Delapan tim yang akan menjadi lawan mereka berikutnya adalah Chelsea, Aston Villa, Wigan Athletic, Everton, Newcastle United, Manchester United, West Bromwich, dan Tottenham Hotspur. Secara kasat mata, mudah membandingkan kualitas lawan yang dihadapi dengan lawan yang akan dijumpai United.

Chelsea dan Newcastle memang akan dihadapi di Etihad Stadium. Namun City juga masih harus bertamu ke markas Everton, United, dan pastinya Tottenham dimana Gareth Bale dkk sudah siap untuk menghajar City demi ambisi lolos ke Liga Champions musim depan.

Lawan MU

Prediksi

Lawan City

Prediksi

Selisih Poin

12

QPR (T)

Menang

Chelsea (K)

Seri

14

Norwich (K)

Menang

Aston Villa (T)

Menang

14

West Ham (T)

Seri

Wigan (K)

Menang

12

Reading (K)

Menang

Everton (T)

Seri

14

Sunderland (T)

Menang

Newcastle (K)

Menang

14

Man. City (K)

Seri

Man. United (T)

Seri

14

Stoke (T)

Seri

West Brom (K)

Menang

12

Aston Villa (K)

Menang

Tottenham (T)

Kalah

15

Mancini-Fergie
Mulai menghitung waktu, Sir?

Andai prediksi tersebut benar, selisih 15 poin akan terjadi pada minggu ketiga April 2013 saat liga menyisakan empat pertandingan lagi. Dan City otomatis tak bisa lagi mengejar perolehan poin United dan harus mengalihkan perhatian untuk menjaga diri tetap berada di posisi kedua dari tim-tim dibawahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda