Scroll to Top

Jose Mourinho Hanya Mau Meminta Maaf untuk Madridistas

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 24 Aug 2011

Jose Mourinho akhirnya meminta maaf atas aksi konyolnya mencolok mata atau mungkin menjewe telinga salah satu pelatih Barcelona, Tito Vilanova. Namun, permintaan maaf itu tidak ditujukannya untuk Barcelona atau sepakbola Spanyol. Mourinho hanya meminta maaf untuk Madridista.

Permintaan maaf mantan manajer Chelsea ini juga bukan karena aksi anehnya di penghujung pertandingan El Clasico di Piala Super Spanyol. Sejak aksi tolol itu, Mourinho memang mendapatkan beberapa “ancaman”.

Pertama, ancaman hukuman tidak boleh menukangi Real Madrid dalam 12 pertandingan oleh RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol). Hukuman juga akan diterapkan pada Tito Vilanova yang juga terbukti “mengisengi” Mourinho dari tayangan televisi.

Sementara, Marcelo yang melakukan tackle yang bisa menamatkan karier Fabregas, juga akan terkena sanksi. Demikian pula David Villa dan Mesut Oezil yang berkelahi hingga keduanya diberi kartu merah.

Ancaman lain bagi Mourinho datang dari komentar-komentar pedas kubu Barcelona atau orang-orang yang memang tidak menyukai Mou (dan sepakbola negatif plus mulut besarnya). Gerard Pique misalnya menyebut Mourinho menghancurkan sepakbola Spanyol.

Ancaman ketiga, datang entah darimana, dan cukup mengganggu The Special One. Ia diisukan akan hengkang dari Real Madrid gara-gara aksi colok mata dan jewer telinganya. Untuk ancaman ketiga inilah Mourinho bereaksi.

Dalam surat terbuka yang dicantumkan di website Real Madrid, Mourinho menulis, “saya ingin meminta maaf untuk Madridistas; dan hanya untuk mereka saja, atas perilaku saya di pertandingan terakhir.

“Beberapa orang mungkin lebih baik dalam bersikap hipokrit dalam sepakbola daripada saya. Mereka menyembunyikan wajah dan berbicara dengan berbisik. Namun, saya tidak ingin menjadi orang munafik. Tidak ada alasan saya meninggalkan Real Madrid.”

Mourinho boleh saja banyak berkomentar tentang “ketidakadilan” yang diterimanya setiap melawan Barcelona. Mulai dari konspirasi UEFA hingga anak gawang yang menghilang. Namun, jika tidak hati-hati, Mou juga akan membuat Madridistas kegerahan dan memintanya keluar dari Santiago Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda