Scroll to Top

Mitra Kukar & Andriy Shevchenko Jadi Pembicaraan Media Eropa

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Mitra Kukar berhasil mencuri perhatian media di Eropa, setelah beberapa waktu lalu pimpinan klasemen sementara ISL 2013 itu berniat merekrut bintang dunia Andriy Shevchenko.

Mantan bintang AC Milan itu sebenarnya sudah memutuskan pensiun, pasca membela Ukraina di Euro 2012.

Namun lesatan 1 gol Andriy Shevchenko ke gawang Indonesia All Star Legend, membuktikan bahwa striker berusia 36 tahun itu masih bisa diperhitungkan.

Hanya saja ambisi Mitra Kukar mendapatkan Shevchenko, dipastikan tidak akan mudah. Menurut informasi, Mitra kukar harus mengeluarkan Rp1 miliar per pertandingan untuk membayar Shevchenko.

Tidak hanya masalah nilai kontrak, peraih Ballon d’Or 2004 itu juga hanya ingin bermain lima pertandingan saja di Indonesia Super League (ISL).

“Durasinya masih menjadi masalah. Sheva sendiri sudah menyatakan kesiapannya bila semua berjalan sesuai rencana. Kalau semua sudah klop, kemungkinan putaran dua dia bisa ada di Tenggarong” ungkap manajer Mitra Kukar, Ronni Fauzan.

Meski belum menemui titik terang, namun rencana Mitra Kukar untuk memboyong Andriy Shevchenko ternyata sudah terdengar sampai ke Eropa.

“Penyerang veteran ini telah pensiun bulan Juni setelah turnamen di Polandia dan Ukraina. Namun dia bisa melakoni comeback jika manajer Mitra Kukar, Ronni Fauzan bisa dipercaya” seperti dilansir Football Italia.

“Striker 36 tahun ini mendapat kesempatan kembali dari masa pensiun untuk bermain di klub Indonesia Super League, sesuatu yang bisa menjadi kenyataan” tambah media itu.

Bukan hanya Football Italia yang sudah memberitakan kabar ini. Kabar Sheva akan bermain di ISL juga ternyata diberitakan di Kyiv Post, ESPN dan Daily Mail.

Lantas apakah ini sebagai tanda bahwa Indonesia Super League (ISL) 2013 akan diramaikan dengan kehadiran Andriy Shevchenko di putaran ke dua? Patut untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda