Scroll to Top

PSSI Ingin Laga Timnas Indonesia Pindah Ke Yogyakarta Atau Surabaya

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Timnas Indonesia akan menjamu Arab Saudi pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015. PSSI pun telah berencana memindahkan pertandingan itu yang semula di Gelora Bung Karno Jakarta, ke Yogyakarta atau Surabaya.

Ketika dimintai konfirmasinya, asisten manajer Timnas Indonesia Nico Dimo tidak membantah hal tersebut.

Jika disetujui AFC laga Indonesia melawan Arab Saudi yang dijadwalkan bergulir 22 Maret 2013 mendatang, akan digelar di Yogyakarta atau Surabaya.

Sebenarnya AFC telah merekomendasikan pertandingan ini agar digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta.

Namun karena kondisi Jakarta yang dikuatirkan tergenang banjir, membuat PSSI ingin menggesernya ke Yogyakarta atau Surabaya.

“AFC merekomendasi Jakarta, tapi kita akan ajukan usulan pada AFC untuk meninjau kembali karena Jakarta saat ini sering kena banjir. Jadi kita usulkan untuk pindah ke Yogya atau Surabaya sebagai cadangan” ungkap Nico, Senin (11/2/13).

Jika permintaan PSSI ini bisa disetujui AFC, bukan tidak mungkin dukungan bagi Timnas Indonesia akan kembali marak.

Tidak dipungkiri semenjak Timnas Indonesia berada di bawah pimpinan Djohar Arifin, dukungan yang mengalir saat berlaga di stadion Gelora Bung Karno menjadi sepi.

Beralih ke klasemen sementara Kualifikasi Piala Asia Grup C, Indonesia berada di posisi paling bawah setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Irak. Secara berurutan Arab Saudi berada di posisi pertama disusul Irak, Cina dan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda