Scroll to Top

Van Dijk: Sriwijaya FC Sempat Saingi Persib

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Sergio Van Dijk kini resmi berseragam Persib Bandung. Namun taukah anda jika pemain naturalisasi itu sempat dilirik oleh Sriwijaya FC dan beberapa klub asing yang berlaga di Thailand dan Australia?

Jalan Persib Bandung untuk mendapatkan Van Dijk memang cukup berliku. Setelah dikabarkan merapat bersama Persib pertengah Januari 2013 lalu, Persib harus menunggu proses naturalisasi yang baru selesai Senin (11/2/13) kemarin.

Mantan striker Adelaide United ini menandatangani kontrak selama 2 tahun dengan Persib. Ketika disinggung mengenai tim selain Persib yang berminat kepadanya, Van Dijk pun menjawab:

“Ada Sriwijaya FC. Ada juga dari Thailand dan Australia” ungkapnya kepada wartawan.

Setelah kini resmi menjadi skuad Maung Bandung, Van Dijk rencananya akan berlaga selama dua musim. Van Dijk pun telah diperkenalkan secara resmi kepada Bobotoh di Grha Persib.

Dengan tambahan satu striker lagi, target Persib untuk menjadi jawara ISL musim ini sepertinya akan terwujud.

Sebelumnya Persib telah memiliki beberapa pemain di lini depan seperti Kenji, Dzumafo dan Airlangga Sucipto.

Belum lagi beberapa nama pemain muda yang hingga kini masih menjadi penghangat bangku cadangan.

Kehadiran Van Dijk tidak dipungkiri akan membuat persaingan lini depan Persib menjadi lebih kompetitif.

Jika staff pelatih dan manajemen tidak pintar menciptakan kebersamaan, bukan mustahil jika keadaan ini bisa berbalik menjadi bumerang bagi tim kebanggaan masyarakat Bandung tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda