Scroll to Top

Romelu Lukaku: Calon Bintang Masa Depan Chelsea Penggemar Didier Drogba

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 24 Aug 2011

Tiga tahun lalu, Romelu Lukaku, penyerang muda Chelsea, masih tidur dengan seragam Chelsea dengan nomor punggung Didier Drogba. Kini, ia bertemu sendiri dengan idolanya dan bahkan bisa memiliki kemungkinan berduet dengan striker Pandai Gading tersebut.

Romelu Lukaku yang konon harganya sekitar 18 hingga 20 juta poundsterling didatangkan pelatih Andre Villas-Boas untuk “menjawab” skuad tua Chelsea. Kebetulan pula, tidak hanya kepada Didier Drogba, pemain berusia 18 tahun ini juga sangat jatuh cinta pada Chelsea bahkan sejak tahun 2000, ketika Roman Abramovich belum menggelontorkan dana untuk mencomoti pemain-pemain bintang dunia.

Mimpi yang menjadi nyata itu kini dihadapi Lukaku dengan optimis. Ia tahu bahwa masuk ke dalam skuad inti Chelsea bukan hal mudah. Ada nama Nicolas Anelka yang juga idolanya, Salomon Kalou, Fernando Torres, Florent Malouda, dan Daniel Sturridge selain Drogba. Artinya, Lukaku adalah striker ketujuh yang baru bisa bermain jika salah satu dari enam penyerang itu kesulitan mencetak gol atau cedera.

Namun, Lukaku cuek saja dengan peluang tipis tersebut. Ia berjanji akan banyak belajar dari Drogba yang dianggapnya sebagai kakaknya sendiri. Lukaku bergurau,  “Kami memiliki gaya permainan yang sama, cara mengambil bola yang sama, bahkan rambut yang sama pula. Saya ingin dia bertahan di Chelsea dua tahun lagi. Bersamanya benar-benar seperti ‘wow!’.  Ketika Didier datang ke ruang ganti, yang saya pikirkan adalah ‘Oh my God!’.”

Barangkali Lukaku mesti menetralisasi kekagumannya. Bersama Oriol Romeu dan para pemain muda lain, ia bergantung pada janji Andre Villas-Boas yang tidak akan pilih kasih pada siapa pun di The Blues. Jadi, siap menunggu debut Lukaku secepatnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda