Scroll to Top

Persipura: Meski Menang, Tapi Rugi Rp 300 Juta

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Meski Persipura dinyatakan menang WO atas Persiwa dan berhak mendapatkan 3 poin di klasemen sementara ISL 2013, namun seluruh offisial Mutiara Hitam tidak puas. Bahkan pihak panpel Persipura mengaku rugi hingga ratusan juta rupiah.

Sebelumnya Persipura dinyatakan menang WO atas Persiwa Wamena. Hal ini dikarenakan tim Badai Pegunungan menolak bermain pada pertandingan yang semestinya dilangsungkan di Stadion Mandala Jayapura.

Persiwa berdalih diambilnya keputusan karena ingin menjaga keamanan pasca Pilkada Papua. Meskipun demikian, manajemen Mutiara Hitam dan panitia pelaksana pertandingan mengaku kecewa dengan keputusan Persiwa itu.

Pasalnya mereka mengaku sudah mendapat izin menggelar pertandingan, serta melihat kerugian yang diakibatkan oleh pembatalan tersebut.

Ketika dimintai konfirmasinya, ketua panpel Persipura Facrudin Pasolo tidak membantah hal tersebut.

Facrudin juga mengungkapkan jika total kerugian yang diterima pihaknya sekitar Rp300 Juta.

“Biasanya kami bisa meraup sekitar Rp300 juta dalam setiap laga dari hasil penjualan tiket, tapi kali ini kami rugi total karena penonton kosong” ungkap Facrudin Pasolo.

Selain Facrudin Pasolo, pelatih Persipura Jacksen F Tiago juga tidak puas dengan kemenangan yang diraih timnya ini.

“Kami tentunya kecewa, karena pertandingan kali ini kemungkinan pemain dapat tambahan gol” ungkap Jacksen.

Jacksen juga mengatakan, alasan Persiwa tidak hadir dalam pertandingan tersebut sulit dimengerti.

Menurut Jacksen, dirinya tidak pernah menemui masalah seperti yang ditakutkan pihak Persiwa.

“Saya tidak mengerti alasan Persiwa tidak mau bertanding, apalagi alasan mereka di luar sepak bola. Perlu diketahui empat tahun saya melatih, saat bertanding melawan Persiwa di Mandala tidak pernah ada masalah” pungkas Jacksen.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda