Scroll to Top

Apple iOS 6.1.1 Dirilis Khusus untuk Perbaiki Masalah di iPhone 4S

By Ditya / Published on Tuesday, 12 Feb 2013
iOS 611
Apple iOS 6.1.1

Apple bergerak cepat dengan merilis update iOS 6.1.1 khusus untuk memperbaiki iPhone 4S. Seperti yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini, update iOS 6.1 pada smartphone iPhone 4S membawa banyak masalah, sebut saja menurunnya performa 3G dan beberapa isu performa lainnya.

Update iOS 6.1,1 yang dirilis Apple secara OTA (Over the Air) yang berukuran 23MB ini membawa perbaikan masalah yang dialami pengguna smartphone iPhone 4S yang telah update ke iOS 6.1 yang membawa banyak bug.

Sebelumnya, perusahaan berlogo buah apel ini merilis update sistem operasi iOS 6.1 untuk menambah dukungan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) di beberapa negara, kemampuan Siri untuk membeli tiket di Fandango, dan berbagai perbaikanlainnya.

Update iOS 6.1 juga membawa tambahan berupa kontrol musik di lockscreen. Sayangnya, update iOS 6.1 ini justru membawa bencana bagi pengguna smartphone Apple iPhone 4S yang mengalami performa di jaringan 3G secara signifikan.

Pengguna iPhone 4S yang telah melakukan update ke sistem operasi iOS 6.1 tak hanya mengalami penurunan performa saat mengakses internet, tapi juga mengalami masalah saat bertelepon atau mengisrim SMS.

“Kami menyadari adanya masalah yang disebabkan oleh upgrade ke iOS 6.1 di iPhone 4S yang berdampak pada kinerja 3G. Sementara investigasi Apple terus berlanjut, kami akan merekomendasikan bahwa siapa pun yang belum melakukan update ke iOS 6.1 untuk menunda update sampai Apple melakukan konfirmasi bahwa mereka telah melakukan perbaikan,” kata operator Vodafone.

Update iOS 6.1 ini juga menyebabkan iPhone 4S mengalami overheating dan memperpendek masa pakai baterai. iPhone 4S juga dikabarkan tak dapat melakukan sinkronisasi.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (11/02/2013), meski Apple telah meluncurkan update iOS 6.1.1 untuk memperbaiki masalah yang ditimbulkan oleh iOS 6.1, masalah overheat dikabarkan masih dialami pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda