Scroll to Top

Bocoran Foto iPhone 5S Ternyata Adalah Kloning iPhone 5!

By Ditya / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Kloning iPhone 5

Beberapa waktu lalu beredar foto iPhone 5S atau iPhone 6 yang konon diambil dari pabriknya, Foxconn. Sayangnya, bocoran foto tersebut dinyatakan palsu oleh beberapa pihak dan mengatakan foto tersebut adalah smartphone kloning iPhone 5 yang beredar di China.

Foto yang awalnya diduga bocoran iPhone 5S ini dinyatakan palsu atau bukan iPhone 5S yang sebenarnya. Foto iPhone 5S kloning tersebut pertama kali muncul dari situs SJBBS.ZOL dan setalah dianalisa oleh beberapa pihak, foto tersebut bukan merupakan iPhone 5S.

Hal yang membuat bocoran foto tersebut adalah palsu atau bukan iPhone 5S besutan Apple adalah hadirnya beberapa fitur yang seharusnya tidak dimiliki oleh jajaran produk Apple, seperti hadirnya slot microSD dan tidak adanya konektor lightning yang menjadi standar produk Apple.

Tak hanya itu, smartphone kloning yang diduga adalah iPhone 5S ini menyertakan baterai yang lebih kecil dari iPhone 5 dan terlihat bahwa baterai tersebut adalah baterai murah. Jelas, hadirnya fitur-fitur diluar standar Apple ini cukup kuat untuk menyatakan bahwa foto tersebut adalah iPhone 5S palsu.

Komponen kloning iPhone 5

Bocoran foto tersebut juga tak sesuai dengan rumor yang selama ini beredar. Beberapa komponen lain yang terdapat di foto bocoran iPhone 5S juga bukan komponen yang biasa digunkan oleh produk-produk Apple.

Secara umum, ukuran foto iPhone 5S palsu ini mengacu pada ukuran iPhone 5 yang beredar saat ini. Padahal, iPhone 5S kabarnya akan mengusung layar berukuran lebih besar dari iPhone 5. Ini semakin memperkuat bahwa foto tersebut merupakan kloning iPhone 5 dan bukan bocoran iPhone 5S.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (11/02/2013), sebenarnya terlalu dini jika muncul bocoran foto dari iPhone 5S atau iPhone 6 mengungat perkiraan rilis kedua smartphone ini paling cepat adalah pertengahan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda