Scroll to Top

Nexus 4 Wireless Charger Orb Mulai Dijual dengan Harga 500 Ribuan

By Ditya / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Nexus 4 Wireless Charger Orb

Google akhirnya meluncurkan aksesoris wireless charger orb yang memungkinkan pengguna Nexus 4 mengisi baterai tanpa menggunakan kabel. Aksesoris Nexus 4 wireless charger orb telah hadir di Google Play dan dijual dengan harga USD $599,99 atau sekitar Rp 500 ribuan.

Teknologi wireless charging atau isi ulang baterai tanpa menggunakan kabel ini bukanlah hal yang baru, karena Nokia telah mengusung teknologi wireless charging ini bersamaan dengan rilis smartphone Lumia 920 dan Lumia 820.

Kini teknologi wireless charging tampaknya akan menjadi fitur standar smartphone di masa yang akan datang. Raksasa mesin pencari Google juga tak mau kalah dengan menghadirkan kemampuan wireless charging melalui aksesoris wireless charger orb.

Sekilas, desain wireless charger orb mirip setengah bila atau sebuah bola yang dibelah, cukup keren. Sesuai dengan namanya yang mengusung embel-embel orb mengingatkan kita pada perangkat media streaming yang pernah diluncurkan Google, yakni Nexus Q.

Pengguna smartphone Nexus 4 cukup meletakkan smartphone di permukaan wireless charger orb dan baterai Nexus 4 akan terisi. Perangkat wireless charger orb ini menggunakan teknologi Qi Inductive Charger.

Anehnya, berdasarkan gambar promosi wireless charger orb diatas, tak terlihat snatrmukan pada Nexus 4 yang menunjukkan bahwa smartphone tersebut sedang di-charge atau indikator pengisian baterai yang tampak di layar smartphone hasil kerja sama Google dengan LG ini.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (11/02/2013), aksesoris wireless charger orb ini kabarnya baru tersedia untuk pasar Amerika Serikat. Sayangnya tak ada informasi remi dari Google mengenai kapan aksesoris wireless charger orb Nexus 4 ini hadir untuk pasar global dan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda