Scroll to Top

Danny Welbeck Bersiap Menjadi Starter Timnas Inggris

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 24 Aug 2011

Dua bulan lalu, ia masih memperkuat Inggris U-21. Timnasnya pun dibuat tak berkutik di European Championship. Namun, Danny Welbeck sudah mampu membuang masa suram itu. Kini, saatnya bergerak ke tingkat yang lebih tinggi: timnas senior Inggris. Bahkan, bukan tidak mungkin ia akan menjadi starter di timnas Inggris, menemani rekan duetnya di Manchester United, Wayne Rooney.

Sebenarnya, pelatih Inggris, Fabio Capello, memiliki dua nama lain yaitu Andy Carroll dan Darren Bent. Namun, siapa pun akan mudah berubah pikiran ketika melihat aksi Welbeck ketika United mengempaskan Tottenham Hotspur 3-0.

Dalam pertandingan tersebut, Welbeck sukses mencetak gol pembuka memanfaatkan umpan silang Tom Cleverley. Umpan satu-duanya dengan Anderson juga sukses dimanfaatkan sang gelandang Brazil untuk menggandakan keunggulan.

Nama Welbeck pun diusung tinggi-tinggi. Ia dijagokan untuk menjadi pilihan utama Capello saat Inggris bersua dengan Bulgaria pekan depan. Meskipun tidak menutup kemungkinan Capello tetap bertahan pada duet kesukaannya, Wayne Rooney-Andy Carroll.

Apa pun keputusan Capello, Welbeck jelas tetap akan bersuka cita. Sebelumnya, ia memperkuat Inggris pada Maret lalu. Pertandingannya pun bukan pertandingan biasa. Welbeck mesti menghadapi Ghana, negara yang sebenarnya berharap bisa memakai jasanya. Alasannya simpel. Ayah dan ibu Welbeck adalah warga negara Ghana. Kala itu, Welbeck turun di menit 81.

Kini, sambil berharap bisa turun sejak menit pertama, Welbeck juga berbagi kebahagiaan dengan Tom Cleverley yang sama-sama dipanggil ke timnas senior di usia muda. Keduanya adalah jebolan akademi Manchester United dan seolah mengulang era Fergie Babes pada awal 1990-an lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda