situs-prostitusi-online-cewebisyar

Cewebisyar. Kata ini menjadi fenomena belakangan ini. Ya, situs cewebisyar.com merupakan situs penyedia jasa prostitusi online yang digerakkan oleh seorang pria berusia 29 tahun berinisial W atau WH. Apalah daya, niatan WH untuk meraup uang dalam waktu singkat, berakibat penderitaan. Ia dibekuk aparat dan bisa masuk bui maksimal hingga 6 atau 12 tahun.

Dengan tagline ‘Komunitas Cewek Bayaran Indonesia dan Asia’ yang dilekatkan pada situs www.cewebisyar.com, situs ini sukses menghebohkan Indonesia dan kota Bandung pada khususnya. Betapa tidak? Situs ini memajang foto-foto wanita Indonesia berpakaian seksi, lengkap dengan tarif yang ditawarkan setiap jamnya. Harganya bervariasi mulai dari 400 ribu hingga 1,5 juta.

Keberadaan situs ini terungkap ketika muncul pengumuman akan diadakannya acara pesta seks pada 2-3 Februari 2013 lalu di sebuah hotel berbintang lima di Jakarta.

Dan menanggapi keresahan atas situs jasa prostitusi online ini, polisi bergerak cepat. Pemilik rekening sekaligus admin situs ini, WH langsung diamankan.

“Si pelaku menjadikan dunia maya sebagai sarana kejahatan. Situs ini hanya dilakukan atas orang-orang yang saling percaya. Untuk kalangan tertentu,” sebut Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar.

WH sendiri dijerat dengan pasal pornografi UU 44/2008 pasal 30 dan 35 dan kemungkinan menjalani masa hukuman maksimal hingga 6 atau 12 tahun penjara.

Selain itu, berkaitan dengan gerakan polisi ‘membersihkan’ cewebisyar.com dan situs-situs mesum lainnya, pihak berwajib meminta masyarakat ikut proaktif.

“Kita harap penggunaan dunia maya, dengan yang bertentangan dengan budaya, hukum, diharap masyarakat menyampaikan pada kita karena tak semua bisa terpantau dengan segera,” kata Boy Rafli Amar.

Sat ini, situs cewebisyar.com sudah tidak bisa dibuka lagi.