Scroll to Top

Valencia vs PSG 1-2: Hasil Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 13 Feb 2013

Valencia vs PSG 0-2

PSG membuktikan ketangguhan mereka di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2012-2013. Bertandang ke Mestalla pada Rabu, 13 Februari 2013, Zlatan Ibrahimovic dkk. sukses menciptakan hasil pertandingan Valencia vs PSG skor 1-2. Adalah Ezequiel Lavezzi dan Javier Pastore yang membawa PSG melenggang 0-2 terlebih dahulu. Sebelum, Adil Rami membuka harapan Valencia dengan golnya di injury time. Hasil Liga Champion ini membuat langkah pasukan Carlo Ancelotti menuju perempat final terbuka karena leg kedua akan dimainkan di Parc de Princes. Sayangnya mereka kehilangan seorang Zlatan Ibrahimovic yang menerima kartu merah di laga ini.

PSG memang lebih banyak ditekan di menit-menit awal dalam pertandingan tandang mereka di babak 16 besar Liga Champions. Namun, pasukan Carlo Ancelotti sangat efektif di 10 menit pertama. Valencia yang unggul ball possessions, harus melihat gawang Vicente Guaita jebol.

Adalah Ezequiel Lavezzi pelakunya. Kerjasama satu-dua dengan Javier Pastore membuat winger Argentina ini merangsek masuk kotak penalti pasukan Kelelawar. Tembakan kencangnya membuat Guaita  yang salah mengantisipasi, sama sekali tak berkutik. 0-1 dimenit 10.

Menit-menit berikutnya, pasukan Ernesto Valverde berupaya untuk mencari dan mencari celah di lini belakang PSG. Namun yang terjadi di luar harapan publik Mestalla. Roberto Soldado seperti berada di dunia lain karena tidak mendapatkan pelayanan yang baik dari lima gelandang tuan rumah yang dibuat hanya bisa mengumpan dan mengumpan.

Sebaliknya, dengan kualitas pemain yang dimiliki, sebuah serangan klub Paris langsung merepitkan barisan belakang Los Che. Dan gol kedua, hadir di menit 43.

Lucas Moura melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Valencia yang dikawal oleh Andres Guardado. Unggul dari sang pemain Meksiko, Lucas lantas mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti. Tempat Javier Pastore menaklukkan Vicente Guaita yang malam ini tidak berada dalam performa terbaiknya. 0-2 hingga turun minum, dan Valencia tak bisa membuat seorang Salvatore Sirigu kerepotan selama 45 menit pertama.

Javier Pastore

Tuan rumah berusaha bangkit di paruh kedua dengan kehadiran Sergio Canales dan Nelson Valdez. Tapi, PSG yang cuma diberi kesempatan sedikit dalam mengolah bola, bisa mengakhiri pertandingan kapan saja. Ezequiel Lavezzi gagal memanfaatkan peluang di menit 63 dan 65. Selang semenit giliran Zlatan Ibrahimovic yang membuang peluang. Gol Clement Chantome, pria yang masuk di babak kedua, tidak disahkan wasit. Sementara, klaim penalti Roberto Soldado di menit 73 tak berujung apa pun.

Los Che akhirnya bisa mengamankan satu gol penting di ujung laga. Terima kasih kepada Adil Rami yang sukses memanfaatkan umpan tendangan bebas Tino Costa. Dan PSG menutup laga dengan kondisi semakin tidak menyenangkan karena Zlatan Ibrahimovic menerima kartu merah di menit 92. Masih ada asa untuk Valencia, meski tipis, di leg kedua …

Valencia: Guaita, Joao Pereira, Rami, Ricardo Costa, Guardado, Feghouli, Banega ( Canales ’46), Dani Parejo, Costa, Jonas (Nelson Valdéz’46), Soldado.

PSG: Sirigu, Jallet, Alex, Sakho, Maxwell, Lucas Moura (Clément Chantôme ’53), Matiudi, Verratti, Pastore (Armand ’88), Lavezzi (Menez ’78), Ibrahimovic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda