Scroll to Top

Persib Bisa Turunkan Van Dijk Di Kandang Persisam & Mitra Kukar

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 13 Feb 2013

Persib Sergio van Dijk

Sergio Van Dijk akhirnya bisa diturunkan Persib, saat melakoni tur ke kandang Persisam Samarinda & Mitra Kukar. Hal ini tidak terlepas dari keputusan PT Liga yang menganggap segala administrasi Van Dijk telah memenuhi syarat.

Ketika dimintai konfirmasinya, CEO PT Liga Indonesia Djoko Driyono tidak membantah hal tersebut.

Djoko juga mengungkapkan jika Van Dijk sudah didaftarkan Persib sekitar 15 Januari 2013, atau beberapa hari sebelum masa pendaftaran pemain ditutup oleh PT Liga Indonesia.

“Van Dijk sebenarnya sudah didaftarkan lama, namun proses pengesahannya menunggu sampai proses naturalisasinya selesai. Sekarang prosesnya sudah selesai, otomatis bisa disahkan” ungkap Djoko Driyono, Selasa (12/2/13).

Djoko menambahkan, sebenarnya ada beberapa pemain yang posisinya sama dengan Sergio van Dijk.

Dimana pemain tersebut sudah didaftarkan, namun belum mendapat pengesahan PT Liga Indonesia.

Namun untuk kasus Sergio Van Dijk tak lagi bermasalah, karena sudah diikat kontrak dan proses naturalisasinya juga telah selasai.

“Van Dijk akan bermain dengan status pemain lokal karena proses naturalisasinya sudah rampung. Sekarang tinggal klubnya saja yang memutuskan, apakah akan langsung memainkan atau tidak” tambah Djoko Driyono.

Van Dijk sendiri telah diperkenalkan secara resmi di Graha Persib Bandung, pada Senin malam (11 Februari 2013).

Di Persib, Van Dijk akan mengenakan nomor punggung 10 dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Jika kondisinya tetap baik, Van Dijk akan melakoni laga perdana bersama Persib di laga tandang menghadapi Persisam & Mitra Kukar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda