Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Manchester United Kamis, 14 Februari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 13 Feb 2013

Prediksi Real Madrid vs Manchester United Kamis, 14 Februari 2013

Real Madrid vs Manchester United. Duel dua tim paling populer dari Liga Spanyol dan Liga Inggris. Duel dua manajer paling kontroversial, Jose Mourinho  vs Alex Ferguson. Dan duel antara Cristiano Ronaldo melawan Robin Van Persie. Demikianlah garis besar apa yang akan terjadi pada Kamis, 14 Februari 2013 pukul 02.45 WIB di Santiago Bernabeu.

Dua kekuatan besar Eropa yang harus saling bunuh di babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan yang dinanti semua orang. Semua penggila bola belum melupakan apa yang terjadi pada musim 2002-03. Drama 11 gol tertumpah dalam dua leg Real Madrid vs Manchester United kala itu. Dan esok hari, Setan Merah menjejakkan kaki ke Santiago Bernabeu, dengan rasa penasaran belum pernah menang di stadion ini. 4 kali melawat, dua kali imbang dan dua kali pula tumbang.

Ya, Bernabeu adalah senjata pamungkas Los Blancos musim ini. Ketika mereka dengan mudah kehilangan kreativitas oleh tim-tim semenjana, stadion keramat itu masih terlalu tangguh menghadapi klub mana pun. Cuma Barcelona yang bisa menaklukkan Real Madrid dalam rentang waktu lebih dari setahun.

Jose Mourinho kali ini sudah bisa memainkan Pepe. Demikian pula Xabi Alonso yang akan ‘dipaksakan’ mengingat pentingnya menguasai lini tengah melawan pasukan Alex Ferguson. Angel Di Maria, Mesut Ozil, dan Sami Khedira juga siap dimainkan menggempur Setan Merah.

Di kubu United, ada seorang Wayne Rooney yang mendapatkan perhatian khusus dari Marca, harian Madrid pro klub terbaik Spanyol ini. Lini belakang mereka juga dibumbui derby Madrid, dengan kehadiran David De Gea, pembela Atletico Madrid hingga dua musim lalu. Jangan lupakan Robin Van Persie yang bisa mencetak gol kapan pun.

Sayangnya, catatan Manchester United di tanah Spanyol cukup buruk. Mereka hanya meraih 2 kemenangan dalam 20 laga tandang. Kita tentu masih mengingat bagaimana Athletic Bilbao, tim yang secara rutin digelontor 3-5 gol oleh Real Madrid, bisa membuat Setan Merah kalah kelas musim lalu.

United memang tengah dalam performa terbaik. Meraih enam kemenangan dalam tujuh laga terakhir. Kontras dengan Real Madrid. Tapi, pasukan Jose Mourinho terbiasa tampil luar biasa ketika melawan tim tangguh, termasuk dalam laga ini.

Head to Head

  •  15/05/1968    Real Madrid vs Manchester United 3-3
  • 04/04/2000    Real Madrid vs Manchester United 0-0
  • 19/04/2000    Manchester United vs Real Madrid 2-3
  • 08/04/2003    Real Madrid vs Manchester United 3-1
  • 23/04/2003    Manchester United    4 – 3    Real Madrid 4-3

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Madrid: Diego Lopez;  Arbeloa, Sergio Ramos,  Pepe, Fábio Coentrão; Xabi Alonso, S. Khedira; A. di María, M. Özil, Cristiano Ronaldo; K. Benzema
  • Manchester United: De Gea; Rafael, R. Ferdinand, N. Vidic, P. Evra; M. Carrick, T. Cleverley; A. Valencia, W. Rooney, S. Kagawa; R. van Persie

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda