Scroll to Top

Office 365 Diluncurkan Microsoft Indonesia

By Ditya / Published on Wednesday, 13 Feb 2013
Microsoft Office 365
Microsoft Office 365

Microsoft Indonesia akhirnya meluncurkan Office 365 untuk pasar Indonesia. Paket perangkat lunak Office 365 ini berbeda dengan Office 2013 yang baru saja diluncurkan Microsoft, karena Office 365 adalah perangkat lunak kantoran berbasis awan atau cloud, mirip dengan Google Docs.

Kehadiran Office 365 dari Microsoft ini memang diplot untuk menyaingi layanan perangkat lunak berbasis cloud dari Google, yakni Google Docs. Tentu saja, Office 365 adalah layanan Office berbasis cloud yang berbayar.

Microsoft Indonesia menghadirkan Office 365 Home Premium ini dengan harga yang cukup murah, hal ini dilakukan dalam rangka untuk menekan angka pembajakan perangkat lunak.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia mengatakan bahwa pangsa pasar Microsoft Office di Indonesia cukup tinggi, yakni mencapai 97 persen. Sayangnya hanya 11 persen dari pengguna yang membayar lisensi secara resmi.

“Dulu, kami menjual Microsoft Office dalam satu kotak sehingga harganya berkesan mahal. Sekarang kami memecah harga itu,” kata Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Microsoft Office 365 Home Premium ini hampir sama dengan Office 2013 Home Premium yang membawa paket aplikasi yang terdiri dari Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, Microsoft OneNote, Microsoft Outlook, Microsoft Publisher, dan Microsoft Access dengan lisensi untuk lima perangakt sekaligus.

Microsoft menawarkan lisensi Office 365 seharga Rp729.999 per tahun dan Office 365 University yang ditujukan ke pengguna kalangan akademis seharga Rp639.999 per empat tahun. Tak hanya itu, Microsoft juga menawarkan media penyimpanan berbasis cloud melalui layanan Microsoft Skydrive.

Seperti yang dilansir dari AntarNews (12/02/2013), pengguna Office 365 masih dapat mengakses dan mencetak dokumen yang merika miliki ketika lisensi Office 365 berakhir, hanya saja pengguna tak dapat menynting dokumennya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda