Scroll to Top

PSSI Agendakan Rapat Bahas Timnas Indonesia U-23

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 13 Feb 2013

Timnas U-23

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin mengagendakan untuk menggelar rapat guna membahas pembentukan Timnas Indonesia U-23 Sea Games. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Halim Mahfudz di Jakarta.

Halim Mahfudz mengatakan jika pengurus PSSI akan melakukan rapat Komite Eksekutif dalam waktu dekat ini. Tujuannya membahas mengenai rencana Satlak Prima, untuk  membentuk tim nasional U-23.

Ada dua hal penting yang akan dibahas pada rapat ini, pertama mengenai pembentukan timnas yang dilakukan oleh lembaga lain selain PSSI dan kedua mengenai penunjukan pelatih Timnas U-23.

“Kalau saya tidak salah surat dari Satlak Prima sudah diterima. Kami akan segera melakukan rapat Exco untuk membahas hal ini” ungkap Halim Mahfudz, Selasa (12/2/13).

Sebelumnya Satlak Prima telah mempertemukan dua pelatih sepakbola nasional, Rahmad Darmawan dan Aji Santoso untuk membahas mengenai pembentukan Timnas Indonesia U-23 Sea Games.

Pada pertemuan itu dibahas mengenai rencana pemusatan latihan timnas, pendanaan, pemanggilan pemain, dan lain sebagainya.

Satlak Prima kemudian menyerahkan hasil pada pertemuan itu kepada Dewan Pelaksana Prima yang dijabat oleh Tono Suratman untuk dibuat Surat Keputusan mengenai pemusatan latihan Timnas U-23.

Satlak Prima juga meminta kepada Dewan Pelaksana Prima untuk menetapkan pelatih Timnas U-23, antara Aji Santoso dan Rahmad Darmawan. Menanggapi hal tersebut, Halim Mahfudz sedikit memberikan komentarnya:

“Penunjukkan pelatih ada aturannya. Penunjukkan pelatih kewenangan Exco, kami belum memahami kalau ada penunjukkan pelatih dari luar. Ini menyangkut kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan negara” tutur Halim.

Halim Mahfudz juga menjanjikan dalam membentuk Timnas Indonesia U-23 Sea Games, PSSI siap untuk memanggil semua pemain terbaik.

“Seperti dengan tim senior, kita panggil pemain dari semua klub karena ini untuk kepentingan nasional. Kita ingin semua pemain terbaik bangsa bergabung ke timnas” janji Halim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda