Scroll to Top

Microsoft Luncurkan Update untuk Windows 8 & Windows RT

By Ditya / Published on Wednesday, 13 Feb 2013

Windows 8

Microsoft kembali meluncurkan update untuk sistem operasi Windows 8 dan Windows RT. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini mengatakan bahwa update ini tak hanya membawa update keamanan saja, tapi juga update yang sifatnya non-keamanan.

Microsoft sebelumnya telah mengumumkan akan meluncurkan update kumulatif bulan Februari untuk sistem operasi Windows 8 dan Windows RT. Update datang membawa sejumlah perbaikan, termasuk meningkatkan kemampuan kehandalan konektivitas dan WiFi tablet Surface.

Update ini juga membawa sejumlah perbaikan pada sistem operasi Windows RT, yakni perbaikan bug pada saat mengunduh aplikasi dari Windows Store. Hal ini merupakan respon Microsoft terhadap laporan pengguna sistem operasi Windows RT dan tablet Surface RT beberapa waktu lalu.

Masalah yang sebelumnya dilaporkan oleh pengguna Windows RT dan tablet Surface RT adalah ketika sistem memasuki “Connected Standby” saat perangkat sedang men-download update baru Windows melalui Automatic Update. Hasilnya adalah pengguna tidak mampu untuk mendapatkan aplikasi Windows Store atau update terkait.

Tak hanya itu, update ini juga memperbaiki sejumlah masalah yang dilaporkan terjadi pada sistem operasi Windows 8. Update non-keamanan pada kumulatif update bulan Februari ini meliputi perbaikan kualitas suara saat pengguna mendengarkan streaming musik melalui Bluetooth dari aplikasi Windows Media Center atau konsol Xbox.

Seperti yang dilansir dari CNET (12/02/2013), update ini juga membawa beberapa language pack baru, yakni Slovakia, Kroasia, Bulgaria,Slovenia, Estonia, Serbia (latin), Serbia (Cyrillic, Serbia), Kazakhstan, dan Lithuania.

Pengguna dapat melakukan update dengan mengakses menu Windows Update melalui menu Control Panel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda